Ade Wismoyo Yuliani | MataMata.com
Kontroversi Kartika Putri (Instagram/@kartikaputriworld)

Matamata.com - Atas pernyataan Dokter Richard Lee selama ini, Kartika Putri berusaha untuk memberikan hak jawabnya. Lewat kanal YouTube pribadinya, dia melampirkan sejumlah video lawas Richard Lee yang menyinggungnya.

Dia juga langsung memberikan hak jawab atas jumpa pers Richard Lee beberapa waktu lalu. Termasuk menjawab soal ucapan sang dokter yang menyebut dirinya hebat bisa mendikte hukum.

"Jadi yang diistimewakan siapa? yang menarik saudari KP ini selalu menceritakan bahwa perkara ini seolah-olah belum diterima kejaksaan dan mendatangi polisi dan jaksa," ujar kuasa hukum Richard Lee dalam video yang dikutip dari YouTube Kartika Putri Official, dikutip Kamis (1/9/2022).

Baca Juga:
8 Gaya Keren Baby Leslar, Ada yang Pakai Baju Adat Jawa

"Kenapa saya datang ke kejaksaan bertanya, karena menurut saya, saya wajib bertanya ke orang yang tepat, saya tidak mempertanyakan di media seperti ini. Kalau saya jadi kuasa hukumnya saya akan langsung tanya ke instansi terkait," jawab Kartika Putri.

Kartika Putri juga menyebut tak ada keistimewaan karena hak Richard Lee sebagai tersangka telah dipenuhi dengan diadakannnya gelar perkara khusus di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Dokter Richard Lee di kawasan Kuningan, Jakarta (29/8/2022) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Justru Kartika Putri merasa lelah karena kasusnya dengan Richard Lee tak kunjung berakhir meski sudah dua tahun berlalu.

Baca Juga:
9 Potret Ultah Al Ghazali ke-25, Dapat Kejutan dari Orang-Orang Terdekat

"Saya membuat laporan ini dari 2020 dan sekarang sudah 2022, tidak ada ujungnya tidak ada selesainya padahal sudah menjadi tersangka," tutur Kartika Putri.

Kartika Putri juga menjelaskan tak pernah membuat konten soal melaporkan Richard Lee ke polisi, berbeda dengan seterunya.

Sambil melampirkan potongan video Instagram Story Richard Lee, istri Habib Usman itu menyebut Richard Lee bahkan membuat konten soal laporannya dan pernah menyebut Kartika Putri mencari masalah untuk memperoleh uang damai.

Baca Juga:
Firdaus Oiwobo Geram dengan Habib Jindan: Kayak Dikerjain Bocah

"Itu siapa sih dia, artis juga nggak terkenal, nggak pernah masuk TV lagi, nggak muncul-muncul lagi, mungkin kayak gini ya dia cari duit mungkin ya, soalnya kan nggak dibayar tv lagi, mungkin dia cari duitnya dari duit damai," ujar Richard Lee dalam video.

Dijabarkan Kartika Putri, saat ini ia tak menuntut ke pihak berwajib mengenai edukasi yang sudah diberikan oleh Richard Lee.

"Buat semua yang belum mengerti, aku mau kasih tahu bahwa yang aku tuntut itu bukan masalah edukasinya dia sama sekali. Malah bagus kalau niatnya dia memerangi krim abal-abal aku siap jadi saksinya," ungkap Kartika Putri.

Baca Juga:
Inul Daratista Stress gegara Dibully, Pernah Sampai Kencing Darah dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Dia pun berulang kali menegaskan bahwa kasusnya dengan Richard Lee bukan masalah konten edukasi krim abal-abal. Melainkan karena menganggap Richard Lee telah mencemarkan nama baik dirinya dan keluarga.

"Yang bikin aku capek banget kayak aduh kok nggak ngerti-ngerti sih, tidak ada sangkut paut dari laporan pencemaran nama baik ini dengan skincare tersebut., karena yang diserang aku pribadi," jelas Kartika Putri.

"Aku laporkan itu karena dia mencemarkan nama baik pribadi aku," imbuhnya lagi.

Kartika Putri kemudian membeberkan bukti pencemaran nama baik lainnya yang telah dilakukan dokter kecantikan tersebut.

"Dengan contoh dia bilang aku itu serigala berbulu domba, jangan percaya lagi dengan apa yang aku endorse-in, terus dia menyerang aku secara pribadi. Sampai dia bawa juga keluarga aku," ucap Kartika Putri.

"Jadi yang aku laporkan itu pencemaran nama baik UU ITE di mana dia menyerang pribadi aku, nggak ada sangkut paut sama edukasinya," pungkasnya.

Load More