Rumah Najwa Shihab (Instagram/najwashihab)

Matamata.com - Najwa Shihab merupakan sosok presenter yang memiliki keberanian. Terbaru, Najwa Shihab membeberkan imbas dari BBM naik.

"BBM naik dampaknya akan panjang, jadi nggak akan sepadan yang miskin akan tambah miskin," tutur Najwa dikutip Kamis (15/09/2022).

Lebih lanjut, Najwa Shihab membeberkan cerita nelayan sudah tak bisa melaut lagi lantaran harga solar yang sudah semakin melejit naik dan tak mendapatkan keuntungan yang sama.

Baca Juga:
Najwa Shihab Beri Sindiran Menohok Untuk Polisi yang Sering Pamer Hidup Hedon!

"Dan aku mau ngasih contoh cerita nelayan, yang selama ini melaut dengan subsidi solar, sekarang ini mereka nggak ngelaut lagi, karena tekor ongkos yang mereka keluarkan untuk melaut, itu tuh lebih besar daripada penghasilan mereka yang didapatkan saat melaut," tambahnya.

Menurut Najwa Shihab hal tersebut mampu menepis argumen bahwa subsidi itu tidak berdampak apapun. Lantaran, di Indonesia masih banyak rakyat kecil yang menghargai uang.

"Itu cuman satu contoh kisah gitu ya, gimana efeknya nih harga solar itu. Ya mungkin buat anak-anak yang nggak paham situasi atau memang nggak tahu apa-apa nggak terlalu ngaruh tuh, dahulukan harga solar Rp 5.100, sekarangkan Rp 6.800 tapi buat orang-orang kecil yang Rp 1000 aja tuh berharga, ya lo nggak bisa makan, lo nggak akan bisa bayar utang lo," sambungnya.

Baca Juga:
Ditonton 10 Juta Kali, Video Detik-Detik Nassar Peluk Anak Bikin Netizen Ikutan Mewek

"Jadi ini argumen yang bilang nggak ngaruh lo mau ngasih subsidi apapun, mana dapet solarnya juga susah, itu baru nelayan di tegal belum yang di kalimantan juga gitu mau dapet solar subsidi yang seharusnya bisa didapetin, nggak bisa dapet stocknya keburu habis," katanya.

Rumah Najwa Shihab (Instagram/najwashihab)

Di akhir Najwa Shihab menegaskan bahwa subsidi solar tak memiliki banyak kesediaannya. Sering kali para nelayan tak mendapatkan solar dengan harga subsidi tersebut.

"Akhirnya lo harus beli dengan harga 12.000 atau 18.000 perliter yang seharusnya cuman 6ribuan gitu, dihitung-hitung tekor nggak dapet duitnya tekor," pungkasnya.

Baca Juga:
Sinopsis dan Fakta 1899, Serial Netflix Terbaru Karya Sutradara 'Dark'

Load More