Deddy Corbuzier dan Uus. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Isu kenaikan harga BBM memang berhasil menjadi topik yang paling banyak diperbincangkan saat ini. Termasuk oleh kalangan artis seperti Deddyb Corbuzier yang menyiapkan episode podcast khusus permasalahan ini.

Dikemas dalam acara Somasi miliknya, Deddy mengajak figur publik sekaligus komedian Uus untuk berbincang. Keduanya membicarakan banyak hal, mulai perkontenan sampai masalah krusial seperti harga BBM.

Perbincangan ini diunggah oleh Deddy Corbuzier di YouTube pada Minggu (11/9/2022).  Sampai Kamis (15/9/2022), video di YouTube ini sudah ditonton 3,2 juta kali oleh warganet.

Baca Juga:
Viral Anak Beli Kue Putu Tapi Pengen Pakai Suara Ninu Ninu, Netizen Colek Pemerintah: Nanti Ternyata Intel

Pada salah satu bagian, Deddy mulai memetik dan memandu topik mengenai kenaikan harga BBM. Menariknya, Ayah dari satu anak ini menggunakan kenaikan harga dari rokok sebagai bahan perbandingan.

"Lo BBM naik. Rokok naik, udah 16 kali lipat loh, gue hitung-hitung, nggak ada yang demo rokok loh," kata Deddy Corbuzier yang ditanggapi dengan nada setuju oleh Uus.

Menurut keduanya, banyak yang melakukan demo karena harga BBM yang naik. Namun mengapa tidak ada yang demo karena harga rokok, padahal sudah 16 kali lipat.

Baca Juga:
5 Fakta Flower Scholars' Love Story, Drama Sejarah Romantis Shin Ye Eun dan Ryeo Woon

"Malah orang semakin giat bekerja agar bisa membeli rokok," jawab Uus.

Lebih lanjutnya, Deddy mengatakan bahwa dirinya akan turun untuk ikut demo rokok jika ada yang melakukannya. Apalagi baginya, rokok merupakan salah satu kebutuhan dari masyarakat, melansir dari Instagram @lambegosiip.

Baca Juga:
Batalkan Akad, Terkuak Nasib Buku Nikah Cita Citata yang Sudah Disiapkan KUA

Jika ada yang mengatakan bahwa rokok bukan kebutuhan masyarakat, maka itu tidak benar. Menurut Uus, berbagai bangunan bisa berdiri dengan indah saat ini karena para tukangnya rajin merokok.

Pemikiran dari Uus dan Deddy ini pun mengundang warganet untuk berkomentar. Ada yang setuju namun ada pula yang justru sebaliknya.

"Cukai rokok paling besar, harga naik berkali-kali, kagak ada yg demo. Eh iya yak," tulis warganet.

Baca Juga:
Lucinta Luna Sebut Dirinya Calon Penghuni Surga, Netizen: Ustaz Ketawa Liatnya!

"Masalahnya kalau BBM naik semua kebutuhan pokok harganya ikut naik Pak," kata seseorang.

"Ya kan engga semua makhluk itu merokok," tambah yang lain.

Load More