Ade Wismoyo Rosiana Chozanah | MataMata.com
Profil Ayu Dewi. (Instagram/@mrsayudewi)

Matamata.com - Ditengah isu perselingkuhan suaminya, Ayu Dewi malah jadi korban pencatutan dengan modus gelar giveaway di TikTok. Presenter ternama itu disebut bakal memberikan uang secara cuma-cuma pada warganet yang mau mendoakannya. 

Lewat akun Instagram Story, Ayu Dewi me-repost unggahan Anastasia Ratna Dewati yang menunjukkan hasil tangkapan layar dari TikTok.

Unggahan Ayu Dewi (Instagram)

Dalam konten TikTok tersebut tertulis, "Yang mendoakan aku untuk tetap semangat akan aku transfer 15 juta tanpa diundi", dengan menyisipkan foto Ayu Dewi.

Baca Juga:
Soimah Kecewa Berat Rizky Billar KDRT Lesti Kejora, Netizen: Mukanya Gedek Gitu

Anastasia Ratna Dewi juga telah memperingatkan bahwa kabar tersebut tidak benar atau hoaks. Terlebih, yang mengunggahnya merupakan akun 'bodong'.

Ayu Dewi juga memperingatkan bahwa foto tersebut hoaks.

"Hati-hati penipuan. Akun palsu," tulis Ayu Dewi.

Baca Juga:
Gerak-gerik Billar Dibaca Ahli Mikro Ekspresi, Ada Pencitraan Ogah Dianggap Murahan

Ayu Dewi juga menunjukkan akun TikTok yang menyebarkan kabar bohong tersebut, yakni @ayyu_dewii. Padahal, akun asli miliknya adalah @ayudewi070.

"Hati-hati penipuan. Akun TikTok saya cuma ini dan sedang tidak mengadakan giveaway apa pun. Hati-hati ya," demikian Ayu Dewi memberitahu.

Perjalanan Cinta Ayu Dewi dan Regi Datau (Instagram/mrsayudewi)

Setelah menilik akun palsu tersebut, ternyata hanya ada satu video yang diunggah.

Baca Juga:
Baim Wong Nge-prank Polisi Soal KDRT, Deddy Corbuzier Ngegas: Merendahkan!

Video tersebut sudah ditonton oleh 1,6 juta orang dan disukai oleh 79 ribu lebih. Sebanyak 49 orang juga telah mengomentari unggahan tersebut.

Bahkan, akun palsu @ayyu_dewii juga hanya memiliki 8880 followers, sementara pengikut asli Ayu Dewi sudah mencapai 1,2 juta dan mengikuti 36 akun lain.

Untuk melancarkan aksi menipunya, akun palsu @ayyu_dewii memasang nomor WhatsApp agar korban dapat menghubunginya untuk mengklaim hadiah.

Baca Juga:
8 Adu Gaya Bae In Hyuk dan Kim Hyun Jin di Cheer Up, Lawan Main Han Ji Hyun yang Sama-Sama Kece!

Load More