Artis Indonesia Penyintas Kanker Payudara. (Instagram/@andienaisyah)

Matamata.com - Andien Aisyah, penyanyi ini rupanya sempat mengalami menjalin hubungan beracun atau toxic relationship. Hal ini terkuak usai viralnya kasus KDRT Lesti Kejora.

Andien pun akhirnya secara blak-blakan menuturkan pengalamannya menghadapi Abusive Relationship. Rupanya saat pertama Andien mengalami hal tersebut dirinya langsung minta putus, namun akhirnya dia luluh kembali.

"Gue pernah ngalamin abusive relationship (nggak bisa dibilang KDRT karena belum menikah) with my boyfriend back then. Pas dipukul pertama kali, gue langsung putusin. Besoknya dia kayak nangis2 mohon2 dan bilang nggak bisa hidup tanpa gue. lalu karena gue kasihan.. Gue lulu," tutur Andien, dikutip Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga:
Lesti Kejora Dituding Ngeprank, Viral Fakta Pilu soal Korban KDRT: Jangan Beri Power ke Abuser

Namun, Andien menuturkan saat dirinya memberikan kesempatan kedua untuk mantan pacarnya itu sang mantan pacar tetap melakukan hal yang sampai-sampai kejadian tersebut berulang selama 9 bulan. 9 bulan itu Andien ditonjok, dicekik, dipukul menggunakan hardcase gitar.

"Setelah gue balikan, dia ngulangin hal yang sama. Lalu gue putusin lagi. Abis itu dia nangis-nangis lagi, mohon-mohon, sampe gue kasian..Terus gue luluh lagi. Begitu aja terus selama 9 bulan isinya ditonjok, dibeset, dicekik, dipukul pake hardcase gitar. Putus nyambung. Minta maaf & luluh," tambahnya.

Baca Juga:
Beredar Video Gigi Gingsul Lesti Kejora Hilang, Imbas dari Kebanting?

Kemudian Andien mampu tersadar berkat dukungan dan nasihat orang tuanya yang selalu berada di dekatnya.

"Yang bikin gue “sadar” adalah nasehat dari nyokap. Beliau bilang: menurutmu, kamu bisa mengubah orang yang sudah 20 tahun lebih mengenyam kehidupannya sendiri? Dengan pola asuh yang sudah terpatri di dia, semua kebiasaannya, semua masa lalunya. Bisa kamu ubah dlm bbrp bulan ini?" jelasnya.

"And she added.. “Andienku, dia bukan tanggung jawab kamu. Bukan tanggung jawab kamu untuk mengubahnya. Itu tanggung jawab dia sendiri. Tanggung jawab kamu adalah diri kamu”. That hit me hard," ujarnya.

Baca Juga:
'Jangan Ada Smackdown Babak 2', Momen Permintaan Maaf Rizky Billar Banjir Cibiran

Kisah Seleb Berjuang Melawan Kanker. (Instagram/andienaisyah)

Andien pun menyadari bahwa sosok mantan pacarnya ini benar-benar manipulatif, hal itu yang membuatnya ingin terus bertanggung jawab untuk menjadi pahlawan di dalam hidupnya.

"Tapi emang ya, cowok gue waktu itu kayaknya sangat manipulatif sehingga bisa membuat gue ingin bertanggung jawab dan menjadi “hero” dalam hidupnya. Bahwa dia abusive karena dia “sakit” dan hanya aku yg bs menolongnya. 

Maybe it’s true that he was sick. But I gotta save myself," pungkas Andien.

Baca Juga:
8 Potret Teuku Ryan Momong Anak, Bikin Iri Sampai Ria Ricis 'Cemburu'

Load More