Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Harmonis Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

Matamata.com - Secara blak-blakan, Andien Aisyah membongkar pengalamannya dengan mantan kekasih yang abusive alias suka bertindak dengan kekerasan. Gara-gara itu, Lesti Kejora disuruh warganet belajar dari Andien.

Andien mengaku pernah terjebak dalam abusive relationship. Sang penyanyi sempat luluh saat pacarnya nangis-nangis minta maaf.

"Gue pernah ngalamin abusive relationship (nggak bisa dibilang KDRT karena belum menikah) with my boyfriend back then. Pas dipukul pertama kali, gue langsung putusin. Besoknya dia kayak nangis-nangis, mohon-mohon dan bilang nggak bisa hidup tanpa gue. Lalu karena gue kasihan, gue luluh," tulis Andien, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga:
Terkuak! Hotman Paris Ternyata Sempat Diminta Jadi Pengacara untuk Kasus KDRT Lesti Kejora

"Setelah gue balikan, dia ngulangin hal yang sama. Lalu gue putusin lagi. Abis itu dia nangis-nangis lagi, mohon-mohon, sampe gue kasian. Terus gue luluh lagi. Begitu aja terus selama 9 bulan isinya ditonjok, dibeset, dicekik, dipukul pake hardcase gitar. Putus nyambung. Minta maaf dan luluh," ungkapnya.

Andien sadar setelah orangtua dan orang-orang terdekat memberinya nasihat, termasuk sang ibunda.

Baca Juga:
Kartika Putri Melahirkan Anak Kedua, Lesti Kejora Diwanti-wanti Psikolog

"Menurutmu, kamu bisa mengubah orang yang sudah 20 tahun lebih mengenyam kehidupannya sendiri? Dengan pola asuh yang sudah terpatri di dia, semua kebiasaannya, semua masa lalunya. Bisa kamu ubah dalam beberapa bulan ini?" kata ibunda Andien dikutip dari unggahannya.

"And she added, 'Andienku, dia bukan tanggung jawab kamu. Bukan tanggung jawab kamu untuk mengubahnya. Itu tanggung jawab dia sendiri. Tanggung jawab kamu adalah diri kamu.' That hit me hard," ujar ibu dua anak itu.

Lesti Kejora bersama ayahnya Endang Mulyana. (MataMata.com/Oke Atmaja)

Andien akhirnya menyadari bahwa mantan pacarnya ini benar-benar manipulatir sehingga membuatnya ingin terus bertanggung jawab untuk menjadi pahlawan, padahal itu bukan tanggung jawabnya.

Baca Juga:
Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT, Rumah Wanda Hamidah Terancam Digusur

Mendengar pengalaman Andien, warganet ramai-ramai menyuruh Lesti Kejora belajar darinya. Seperti diketahui, Lesti memaafkan dan berdamai dengan Rizky Billar yang sebelumnya dilaporkan melakukan KDRT berkali-kali.

"Noh, yang barusan di-KDRT, baca yuk," komentar akun @elly**** menyindir Lesti Kejora.

"Mbak @lestykejora walaupun emang semua keputusan masing-masing rumah tangga, tapi setidaknya mbaknya tuh ngerti," sahut akun @hay****.

Baca Juga:
Viral Video Diduga Lesti Kejora dan Rizky Billar Mesra usai Cabut Laporan

"Lesti harus belajar sama mamahnya Andien," imbuh akun @diegola*****.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More