Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Terbaru Maia Estianty. (Instagram/maiaestiantyreal)

Matamata.com - Maia Estianty baru-baru ini menyampaikan pesan untuk pemerintah dan masyarakat Indonesia yang disampaikan melalui unggahan Instagram pribadinya. Pesan itu terkait banjir yang melanda di berbagai daerah di tanah air saat musim hujan seperti saat ini.

Ibu dari Al, El, dan Dul itu juga menyoroti banjir yang terjadi di beberapa negara tetangga seperti Australia dan Thailand.

"Banjir, banjir dan banjir, melanda di beberapa tempat di Indonesia, bahkan bukan hanya di Indonesia, di Thailand, dan Australia juga sedang mengalaminya. Cuaca sedang beranomali," tulis Maia Estianty bersama potret kondisi banjir di suatu tempat, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga:
Luruskan Kesalahpahaman, Inayma Sebut Chandra Liow Bukan Sosok Pacar Kasar yang Ia Maksud

"Untuk pemerintah, perbaikilah tanggul-tanggul yang ada, kalau perlu bangun tanggul lagi di daerah-daerah rawan banjir, sama-sama mengajak rakyat buang sampah pada tempatnya, selalu beri peringatan dini kepada warga daerah rawan banjir, cek semua efektifitas sumur resapan dan sistem drainasenya, bersihkan aliran air dari kotoran, sehingga air tidak tersumbat," ujar Maia Estianty.

"Ini kita masih di awal-awal bulan musim penghujan, belum ke bulan-bulan berikutnya. Mau berapa korban lagi yang harus jatuh karena kecuekan manusia terhadap lingkungannya?" tambahnya, memberikan peringatan pada pemerintah.

Baca Juga:
Via Vallen Down Dengar Hasil Pemeriksaan Dokter soal Calon Buah Hati: Ami Bingung Nak!

Untuk korban banjir, Maia Estianty berharap mereka bisa kuat dan sabar menghadapi bencana. Maia juga mendoakan korban meninggal dan keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan keikhlasan.

Potret Maia Estianty Liburan ke Amerika (instagram/@maiaestiantyreal)

"Untuk yang tinggal di area rawan banjir, mari siapkan siaga bencana, simpan barang berharga di tempat yang tidak akan terkena banjir. Siapkan alat-alat P3K untuk keadaan darurat, makanan dan minuman kaleng, pakaian nyaman yang praktis, senter, dll," pesan mantan istri Ahmad Dhani itu untuk orang-orang yang tinggal di daerah rawan banjir.

Terakhir, Maia Estianty mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu berdoa agar dijauhkan dari bencana.

Baca Juga:
Kiki Amalia Pamer Calon Suami Usai 10 Tahun Menjanda, Ternyata Fans Sendiri

"Dan masyarakat Indonesia, mari berdoa siang dan malam agar bencana-bencana ke depan tidak ada lagi, sekalipun ada, kita manusia sudah melakukan pencegahannya. Ingat, kita masih harus melewati beberapa bulan musim hujan, jangan sampai pergantian tahun menjadi kabar yang menyedihkan bagi kita semua," tulis Maia.

"Tuhan melalui alam sudah menunjukkan berkali-kali kemurkaanNya akibat kesalahan manusia sendiri, mari memohon ampun atas kesalahan-kesalahan manusia," pungkasnya.

Baca Juga:
Ogah Komentari Rumah Tangga Lesti Kejora, Kartika Putri Tuai Pujian: Ini Baru Normal

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More