Kaesang Pangarep dan Presiden Jokowi. (Instagram/kaesangp)

Matamata.com - Ada yang berbeda dari pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, jika dibandingkan dengan kedua kakaknya, Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.

Saat ditelusuri, perbedaan itu terletak pada lokasi pernikahan digelar. Dulunya, pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu dilangsungkan di Graha Saba Buana Solo, yang merupakan gedung pertemuan milik Jokowi.

Namun, kali ini, Jokowi menyewa Pura Mangkunegaran sebagai tempat digelarnya ngunduh mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Minggu (11/12/2022) besok.

Baca Juga:
Jadi Lokasi Resepsi Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gundono, 7 Fakta Pendopo Ambarrukmo!

Ternyata ada alasan tersendiri mengapa acara Kaesang Pangarep tidak dilangsungkan di gedung milik sendiri. Usut punya usut gedung tersebut sudah dipesan oleh orang lain.

"Ya karena gedungnya kepake, sebetulnya kita kan punya gedung sendiri yang dulu Gibran, Kahiyang, juga di situ. Tapi sudah di-booking oleh masyarakat yang lain," kata Jokowi, mengutip video yang diunggah akun @ga.nusantara, Senin (5/12/2022).

Fakta Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina. (Instagram/@kaesangp)

Meski gedung tersebut milik sendiri, Jokowi tidak bisa seenaknya membatalkan acara orang lain yang sudah memesan gedung pertemuannya itu.

Baca Juga:
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Pakai Semua Baju Adat untuk Prewed?

"Ya kita nggak bisa, masa harus mentang-mentang punya sendiri langsung dipindah hari kan nggak bisa," pungkas Jokowi.

Diketahui, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan akada nikah di Royal Ambarukmo, Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022) dan ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, Solo, pada Minggu (11/12/2022).

Video yang Mungkin Anda Sukai

Baca Juga:
Pakai Kereta Kencana, Ngunduh Mantu Kaesang dan Erina Berkonsep Mataram Islam

Load More