Nur Khotimah | MataMata.com
Dimas Beck dan Laudya Cynthia Bella. (Instagram)

Matamata.com - Muncul sebuah video yang menyampaikan narasi mengejutkan soal Dimas Beck dan Laudya Cynthia Bella. Yang mana video itu berisi kabar Dimas Beck diam-diam menikahi Laudya Cynthia Bella dengan mahar Rp27 miliar. Benarkah?

Adalah akun YouTube dengan nama JURNAL INFORMASI yang membagikan kabar tersebut lewat unggahan pada 29 November 2022. Adapun narasi yang dibagikan sebagai berikut:

"FANTASTIS – Mahar Mencapai 27 Miliar Laudya Cynthia Bella Resmi Dinikahi Dimas Beck"

Baca Juga:
Dibongkar Raffi Ahmad, Dimas Beck Nyaris Nikahi Laudya Cynthia Bella, Tapi...

CEK FAKTA: Dimas Beck Diam-Diam Nikahi Laudya Cynthia Bella dengan Mahar Rp27 M? (Turnbackhoax.id)

Dalam video tersebut, kedua anggota Bukan Bintang Biasa (BBB) itu disebut telah resmi melangsungkan pernikahan secara tertutup dan hanya dihadiri pihak keluarga.

Lantas benarkah klaim tersebut?

PENJELASAN

Baca Juga:
Dimas Beck Dijodohkan dengan Luna Maya, Body Berototnya Bikin Pangling

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, kabar Dimas Beck telah resmi menikahi Laudya Cynthia Bella secara tertutup tidak benar.

Faktanya, hingga sekarang ini masih tidak ada konfirmasi resmi baik dari pihak Dimas Beck maupun Laudya Cynthia Bella tentang kabar pernikahan keduanya.

Apalagi, isi video yang beredar itu berasal dari konten video podcast antara Raffi Ahmad dan Dimas Beck yang diunggah di kanal Youtube NOICE.

Dalam video tersebut, keduanya berbincang mengenai kedekatan Dimas dan Bella sebagai sahabat.

KESIMPULAN

Dari penjelasan di atas, maka bisa disimpulkan bahwa kabar pernikahan Dimas Beck dan Laudya Cynthia Bella secara tertutup dengan mahar fantastis Rp27 miliar adalah hoaks. Kabar tersebut masuk ke dalam kategori konten yang dimanipulasi. (Ruth Meliana Dwi Indriani)

Load More