Ade Wismoyo | MataMata.com
Via Vallen pakai jersey Manchester United. (Instagram/viavallen)

Matamata.com - Stop Kasih Uang Bulanan ke Adik-adik, Via Vallen: Aku Dimusuhin dong!

Via Vallen berbagi cerita soal perannya sebagai anak pertama di keluarganya. Sebagai kakak paling besar dan sudah punya penghasilan, dia mengaku kalau selalu memberikan uang bulanan untuk adik-adiknya setiap tanggal 1 setiap bulannya.

Tak hanya uang bulanan, dia juga tak pelit untuk memberikan hadiah-hadiah mahal untuk adik-adiknya. Dari motor, mobil dan barang-barang keinginan adik-adiknya selalu dia berikan.

Baca Juga:
12 Artis Keguguran di Kehamilan Pertama, Terbaru Via Vallen

Selain membelikan, pedangdut 31 tahun itu juga membayarkan pajak hingga biaya service kendaraan adik-adiknya.

"Dulu, pas rejekiku mulai banyak. Tiap bulan per tgl 1 mereka dapat jatah uang jajan dari aku. Bahkan hadiah dari aku ( Mobil,Motor dll ) setiap biaya yg keluar misal service sampe bayar pajak juga aku yg bayar," ungkapnya.

Gara-gara sikapnya yang memanjakan adik-adiknya, mereka jadi kebiasaan bahkan setiap bulan jadi menunggu transferan dari dirinya seperti layaknya karyawan gajian.

Baca Juga:
Via Vallen Keguguran, Tulis Pesan Haru ke Buah Hati: Selamat Bersenang-senang di Sana ya Nak

"Yang lucu lagi, misal tgl 1 aku belum kasih uang jatah nih. Pada nanya ke saudara satunya udah dikasih jatah belum. Jadi kayak gajian yak," lanjutnya.

Via kemudian memutuskan untuk menghentikan jatah bulanan untuk adik-adiknya karena dia sadar sudah membuat adiknya manja. Dia ingin adik-adiknya bekerja.

Sayangnya, adik-adiknya malah jadi jengkel dengan Via Vallen. Ada juga yang sampai menjual kendaraan yang dibelikan Via tanpa sepengetahuannya.

Baca Juga:
Via Vallen Tetap Manggung Meski Kandungan Bermasalah, Netizen Terharu: Perjuangan Seorang Ibu

"Barulah aku sadar caraku salah, akhirnya aku stop jatah bulanan dan biaya biaya pribadi mereka termasuk service dan pajak kendaraan dengan tujuan biar mereka mikir dan mau kerja. Mau tau gimana hasilnya? Aku dimusuhin dong. Bahkan hadiah dari aku ( Mobil dll ) diem diem dijual tanpa basa basi," bebernya.

Saat saudaranya ditegur karena menjual hadiah darinya, Via Vallen malah kena omel dan disalahkan mereka.

"Parahnya lagi malah nyalahin aku karena gak punya duit dan bilang yang namanya hadiah kan haknya yang di kasih mau di apain aja. Iya sih, tapi ya gak diem2 apa lagi sampe musuhin yg ngasih juga," katanya.

Baca Juga:
Via Vallen Down Dengar Hasil Pemeriksaan Dokter soal Calon Buah Hati: Ami Bingung Nak!

Dia pun akhirnya kini memberikan modal untuk adik-adiknya usaha. Tak lupa dia meminta doa agar adik-adiknya bisa sukses dan tak bergantung padanya lagi.

"Mereka mulai kerja tapi tetep ya gak mau susah. Dimodalin berkali kali juga ga jadi apa apa karena gak konsisten. Sekarang mereka masih usaha. Doain adek-adekku makin sukses ya teman teman," tambahnya.

Dari kisahnya, dia pun memberikan pesan pada netizen yang merupakan anak pertama agar tak terlalu memanjakan adik-adiknya.

"Jangan terlalu manjain adek adekmu, ajarin mereka tanggung jawab biar gak terbiasa ketergantungan sama kamu. Karena kalo kamu ( anak pertama ) udah gak ada. Mereka gak rapuh, jadi mudah bangkit," pungkasnya.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More