Nur Khotimah Shevinna Putti | MataMata.com
Sarwendah dan Ruben Onsu (instagram/@sarwendah29)

Matamata.com - Masuk ICU, Ruben Onsu Bikin Nakes Panik karena Detak Jantungnya Mendadak Hilang

Ruben Onsu menceritakan momen saat dirawat di ruang ICU beberapa waktu lalu. Ternyata, Ruben Onsu sempat membuat tenaga kesehatan alias nakes yang jaga pada saat itu panik karena detak jantungnya mendadak hilang.

Seperti diketahui, Ruben Onsu menderita penyakit langka dan masih terus menjalani pengobatan. Momen ketika Ruben dirawat pun diungkapkan oleh sang presenter saat jadi bintang tamu di kanal YouTube Eko Patrio.

Baca Juga:
Heran, Simpan Uang Ratusan Juta Tapi Ruben Onsu Ngaku Lupa Pin ATM-nya

Saat menjalani rawat inap di ruang ICU itu, Ruben Onsu mengalami banyak kejadian aneh yang di luar nalar. Ruben Onsu yang hanya bisa tidur di atas kasur sempat terbangun jam tiga dini hari dan meminta seseorang menemaninya berbincang-bincang.

"Ketika itu gue minta (suster) untuk ditemanin sama orang saya, pak Roy buat ngobrol doang sampai ketiduran lagi," ujar Ruben Onsu dilansir dari Eko Patrio TV, Sabtu (24/12/2022).

Saat Ruben Onsu asyik mengobrol dengan kerabatnya, tiba-tiba beberapa perawatan berlarian panik ke kamarnya.

Baca Juga:
Betrand Peto Keciduk Ruben Onsu Minum ASI Sarwendah: Balikin Aja ke Panti Asuhan!

Ternyata, alarm mesin jantung Ruben Onsu sempat berbunyi dan grafik detak jantungnya pun datar, hal yang biasanya dialami pasien tak sadarkan diri.

"Gue lagi ngobrol gini di kasur, tiba-tiba suster lari (ke kamar). Karena, mesin jantung gue bunyi, lempeng (datar grafiknya) dan guenya posisi ngobrol," ujar Ruben Onsu.

Saat itu, Ruben Onsu melihat ekspresi tenaga kesahatan atau nakes yang merawatnya kebingungan saat melihat detak jantungnya datar dan hilang. Padahal saat itu Ruben sedang berbincang-bincang dengan kerabatnya dan dalam kondisi stabil.

Baca Juga:
Viral Betrand Peto Minum ASI Sarwendah, Ruben Onsu Muak

"Gue aja sampai begini, kenapa sus? Mereka sampai gini (bingung lihat Ruben Onsu ngobrol tapi grafik jantungnya datar). Kan aneh," katanya.

Sampai sekarang, Ruben Onsu pun tidak tahu penyebab mesin berbunyi dan detak jantungnya dalam datar padahal kondisinya saat itu stabil.

Load More