Ade Wismoyo | MataMata.com
Penyanyi Alami Pelecehan Seksual. (Instagram/dikta)

Matamata.com - 7 Penyanyi Alami Pelecehan Seksual, Terbaru Dikta Eks Vokalis Yovie & Nuno.

Kabar kurang menyenangkan dari dari penyanyi tampan Dikta. Mantan vokalis Yovie & Nuno ini diduga menjadi korban pelecehan seksual usai manggung. Akibatnya Dikta pun mengalami kesakitan karena perbuatan tidak bertanggung jawab tersebut.

Aksi pelecehan seksual terhadap penyanyi bukan baru kali ini terjadi. Sebelum Dikta sudah sudah cukup banyak penyanyi yang mengalami hal tersebut. Tindakan pelecehan itu cukup beragam, mulai dari pelecehan verbal lewat DM Instagram sampai fisik seperti mencolek, merangkul, hingga meremas alat vital.

Baca Juga:
Detik-Detik Dikta Diduga Alami Pelecehan Seksual Viral: Polisikan Mau Cewek atau Cowok

Korbannya pelecehan seksual tak hanya perempuan tapi juga laki-laki. Dirangkum MataMata.com dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah penyanyi alami pelecehan seksual.

1. Via Vallen

Penyanyi Alami Pelecehan Seksual. (Instagram/viavallen)

Ketika sedang tenar-tenarnya, Via Vallen pernah mengabarkan bahwa dirinya mengalami pelecehan seksual. Apa yang dialaminya merupakan pelecehan verbal yang dilakukan lewat direct message Instagram. Netizen berhasil mengusut siapa pelaku pelecehan tersebut sampai viral. Usut punya usut, pelakunya adalah Marko Simic pemain bola yang pernah berkarier di Indonesia. Marko mengirimkan pesan yang tak sopan dan bernada mesum pada Via Vallen hingga membuat sang biduan merasa tidak nyaman.

Baca Juga:
Sebelum Diduga Alami Pelecehan Seksual, Dikta Sempat Sampaikan Permintaan Maaf

2. Ikke Nurjanah

Penyanyi Alami Pelecehan Seksual. (Instagram/ikkenurjanah0518)

Pedangdut senior, Ikke Nurjanah menjadi korban pelecehan seksual ketika turun dari panggung. Pelaku pelecehan adalah oknum penonton yang secara tiba-tiba memegang bagian sensitifnya. Hal itu membuat Ikke Nurjanah marah karena perbuatan itu merupakan hal yang tidak bertanggung jawab.

3. Dewi Perssik 

Baca Juga:
Viral Video Dikta Jalan Sambil Nahan Sakit, Diduga Alami Pelecehan Seksual usai Manggung

Penyanyi Alami Pelecehan Seksual. (Instagram/dewiperssik9)

Pelaku pelecehan seksual yang menyerang Dewi Perssik bahkan lebih nekat. Sang pelaku berani menyentuh bagian dada Dewi Perssik di depan kamera wartawan pada tahun 2008 silam. Lantaran hal itu, Dewi marah dan secara spontan melemparkan tinju pada pelaku.

4. Widi Vierra

Penyanyi Alami Pelecehan Seksual. (Instagram/widikidiwdkdw)

Pada tahun 2011 silam, Widi sempat mengalami kejadian traumatis yang masih membekas di pikirannya. Pengalaman buruk itu pernah ia ungkap dalam podcast Deddy Corbuzier hingga namanya trending di Twitter. Vokalis Vierratale itu mengaku pernah diculik oleh beberapa pria sepulang dari olahraga. Saat menceritakan kejadian itu, Widi tak kuasa menahan air matanya. 

Baca Juga:
Ultah ke-37, Dikta Pamer Wajah Polosan di Atas Ranjang: Bentukannya Kayak Bayi Minta Diuyel-uyel

5. Dewi Sandra

Penyanyi Alami Pelecehan Seksual. (Instagram/dewisandra)

Jauh sebelum hijrah dan menutup auratnya, Dewi Sandra juga pernah menjadi korban pelecehan seksual. Kejadiannya mirip dengan yang dialami Ikke Nurjanah, yaitu ketika ia turun dari panggung. Bedanya yang dialami Dewi Sandra adalah pelecehan verbal dari sekelompok laki-laki. Namun Dewi Sandra memilih untuk tidak menceritakan detail kalimat pelecehan yang dilontarkan kepadanya.

6. Cantika Abigail

Penyanyi Alami Pelecehan Seksual. (Instagram/abigailcantika)

Pada pertengahan tahun 2021 kemarin, penyanyi cantik bersuara merdu Cantika Abigail menambah panjang daftar artis yang jadi korban pelecehan seksual. Kejadian yang ia alami diceritakan lewat Instagram. Lewat ceritanya tentang pengalaman tak menyenangkan itu, ia berharap agar semua korban pelecehan bisa berani ambil tindakan. Serta tidak membiarkan para pelaku begitu saja.

7. Dikta

Penyanyi Alami Pelecehan Seksual. (Instagram/dikta)

Terbaru Pradikta Wicaksono atau lebih dikenal dengan Dikta juga menjadi korban pelecehan seksual. Penyanyi ganteng yang juga mantan vokalis Yovie & Nuno mengalami pelecehan usai bernyanyi dalam sebuah acara. Ketika turun dari panggung pelaku secara sengaja meremas alat vital Dikta. Akibatnya Dikta kesakitan hingga tersungkur. Bahkan dalam video yang beredar, Dikta harus berjalan sambil tertatih dan membungkuk karena menahan sakit.

Pelecehan seksual bisa terjadi pada siapa saja baik perempuan maupun laki-laki seperti yang dialami Dikta. Hal ini menjadi bukti bahwa busana yang dipakai atau jenis kelamin bukanlah penyebab seseorang bisa menjadi korban pelecehan. Penyebab pelecehan seksual adalah niat dari pelaku untuk melakukan kejahatan. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More