Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Sunan Kalijaga (instagram/sunankalijaga_sh)

Matamata.com - Sunan Kalijaga Bawa 4 Korban KDRT: Ini Pelakunya Belum Ditahan.

Sunan Kalijaga tak terima usai dianggap membela pelaku kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Diketahui, Sunan Kalijaga memang bukan pengacara Ferry Irawan, tapi dia cukup vokal dalam mengomentari kasus KDRT yang melibatkan Ferry sebagai pelaku. Sunan bahkan berharap Ferry dan Venna Melinda berdamai.

Imbasnya, Sunan Kalijaga dihujat habis-habisan oleh warganet. Sebagai tanggapan, pengacara yang kerap menuai kontroversi ini membela diri lewat unggahan Instagram.

Baca Juga:
Sunan Kalijaga Hempas Ferry Irawan, Hotman Paris Kena Sentil: Gak Sebanding!

Sunan Kalijaga keberatan dituding membela pelaku KDRT. Sunan menegaskan bahwa dia juga berada di sisi para perempuan dengan membawa korban kekerasan suami yang dibelanya.

"Bukan sok pahlawan, bukan cuma satu, saya banyak membela kaum wanita yang menjadi korban KDRT. Bahkan ada empat orang korban ini yang pelakunya belum ditahan. Apa karena klien saya bukan artis lalu tidak mendapatkan keadilan?" tulisnya, Rabu (18/1/2023).

Sunan Kalijaga menuntut pemerintah untuk memberikan rasa keamanan dan perlindungan pada kliennya yang tak kunjung mendapat keadilan padahal mengalami KDRT berulang.

Baca Juga:
Dituding Pansos, Sunan Kalijaga Balik Sindir Hotman Paris: Emang TV Punya Dia?

"Saya memohon pada pihak berwenang khususnya, kalau kasus kekerasan seperti ini, bisa menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, jangan pakai lagi proses-proses yang terlalu lama, sudah tidak usah lagi ragu-ragu menetapkan tersangka dan melakukan penahanan," ujarnya.

Alih-alih membuat warganet kagum, Sunan Kalijaga justru bikin blunder. Ucapannya dianggap plin-plan.

"Terus kenapa kemarin berharap damai mewakili pihak laki-laki pelaku KDRT? Itu yang bikin orang kurang respek. Semoga kedepannya lebih ditelaah lagi sebelum gelar preskon untuk suatu perkara, biar tidak terulang lagu seperti kasus kemarin," komentar akun @mozza_pecintatenun.

Baca Juga:
Disuruh Damai, Hotman Paris Semprot Sunan Kalijaga: Jangan Banyak Bacot!

"Tapi kok kemarin om malah bela Ferry? Dia beberapa kali nikah melakukan KDRT juga," tambah akun @qorryselviaaa.

"Kemarin kenapa mendampingi Ferry, suruh damai? Udah tahu kalau KDRT nggak usah damai. Opininya berubah-ubah," sahut akun @rina.nanatt.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More