Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Gagal Menikah Meski Sudah Pacaran Lama (Instagram/@yunishara36)

Matamata.com - Lamanya pacaran ternyata tidak menjadi jaminan jika hubungan tersebut bisa berujung pada pernikahan. Sebab banyak artis gagal menikah meski sudah pacaran lama, bahkan ada yang sudah berpacaran selama 12 tahun.

Tak ayal para artis yang gagal menikah dengan kekasih yang sudah dipacari selama bertahun-tahun pun disebut telah menjaga jodoh orang. Pasalnya meski pacaran lama, para artis ini justru menikah dan berjodoh dengan orang lain.

Alasan putusnya hubungan asmara yang sudah dijalin sekian tahun itu beragam. Ada yang karena perbedaan agama hingga kasus hukum. Berikut adalah sederet artis yang gagal menikah meski sudah pacaran lama.

Baca Juga:
10 Artis Menikah Usai Pacaran Lama, Gritte Agatha Segera Nyusul?

1. Keenan Pearce dan Raisa

Artis Gagal Menikah Meski Sudah Pacaran Lama. (Instagram/@keenanpearce/@raisa6690)

Kakak Pevita Pearce menjadi sosok pertama yang dicap telah menjaga jodoh orang. Pasalnya ia telah berpacaran dengan Raisa selama 4 tahun, sebelum penyanyi cantik itu menikah dengan Hamish Daud. Pernikahan Raisa dan Hamish Daud juga sempat membuat namanya kembali disorot dulu.

2. Laudya Chintya Bella dan Chicco Jerikho

Baca Juga:
7 Artis Setia Dampingi Pasangan yang Sakit, Ada yang Temani hingga Meninggal Dunia

Artis Gagal Menikah Meski Sudah Pacaran Lama. (Instagram/@chicco.jerikho/@laudyachyntiabella)

Lima tahun adalah waktu yang dijalani Bella dan Chicco sebagai pasangan kekasih. Bahkan ketika masih pacaran dulu, ada rumor yang menyebut jika keduanya sudah bertunangan. Sayangnya, Bella dan Chicco memilih untuk berpisah dan menjalani hidupnya sendiri-sendiri. Perbedaan keyakinan diduga kuat menjadi penyebab putusnya Bella dan Chicco.

3. Raffi Ahmad dan Yuni Shara

Artis Gagal Menikah Meski Sudah Pacaran Lama. (Instagram/@raffinagita1717/@yunishara36)

Hubungan asmara Yuni Shara dan Raffi Ahmad sempat menghebohkan jagat hiburan Tanah Air. Mereka terpaut usia yang cukup jauh yaitu 11 tahun, belum lagi kala itu Yuni berstatus sebagai ibu dari dua orang anak. Banyak yang menduga hubungan mereka tak akan lama, tapi Yuni Shara bertahan selama 4 tahun sebagai pacar Raffi Ahmad.

Baca Juga:
8 Artis Bikin Lagu Buat Pasangan, Komang Ciptaan Raim Laode Viral di TikTok

4. Irwansyah dan Acha Septriasa

Artis Gagal Menikah Meski Sudah Pacaran Lama. (Instagram/@septriasaacha/@irwansyah_15)

Pernah dijuluki sebagai pasangan yang memiliki relationship goals, Irwansyah dan Acha Septriasa putus setelah 4 tahun pacaran. Keduanya merupakan pasangan fenomenal yang memiliki banyak proyek film hingga lagu. Setelah putus, Acha dan Irwan pernah bermain dalam proyek akting bersama. Sekarang mereka kembali berteman, Acha juga cukup akrab dengan Zaskia Sungkar.

5. Herjunot Ali dan Agni Pratistha

Artis Gagal Menikah Meski Sudah Pacaran Lama. (Instagram/@herjunotali.studio/@agnipratistha)

Pahitnya putus cinta setelah lama pacaran juga dirasakan oleh Herjunot Ali dan Agni Pratistha. Junot dan Agni harus merelakan 7 tahun waktu yang dihabiskan sebagai kekasih ketika memutuskan berpisah. Tentu saja jalinan asmara mereka yang tidak sebentar itu menyisakan berbagai kenangan.

6. Nycta Gina dan Rizal Diansyah

Artis Gagal Menikah Meski Sudah Pacaran Lama. (Instagram/@missnyctagina)

Sebelum menikah dengan Rizky Kinos, Nycta Gina ternyata pernah berpacaran dengan pria non artis yaitu RIzal Diansyah selama 12 tahun. Nycta dan Rizal bahkan akan segera menikah, namun rencana pernikahan mereka harus gagal. Penyebabnya, Rizal terlibat kasus hukum karena melakukan penipuan.

7. Ali Syakieb dan Citra Kirana

Artis Gagal Menikah Meski Sudah Pacaran Lama. (Instagram/@keenanpearce/@raisa6690)

Aktor berdarah Arab, Ali Syakieb menjadi aktor selanjutnya yang kerap dicap sebagai penjaga jodoh orang. Pasalnya selama 6 tahun, Ali Syakieb menjalani hubungan cinta dengan Citra Kirana. Mereka telah melalui banyak hal dan putus nyambung selama pacaran. Usai putus Citra Kirana memutuskan berhijab dan dikabarkan dekat dengan Rezky Aditya. Tanpa pacaran, Citra menikah dengan Rezky, sementara Ali Syakieb pun sudah menikah dengan Margin Wieheerm.

8. Boy William dan Karen Vendela

Artis Gagal Menikah Meski Sudah Pacaran Lama. (Instagram/@boywilliam17)

Boy dan Karen telah pacaran selama 5 tahun dan sudah merencanakan pernikahan. Namun, rencana keduanya untuk menikah harus ditunda dua kali karena Covid-19. Setelah sekian lama ditunggu kabar tentang kepastian pernikahannya, Boy dan Karen justru dikabarkan mengakhiri hubungan mereka.

Dari beberapa artis gagal menikah meski sudah pacaran lama tadi, mana nih yang dulu kamu dukung agar bisa sampai ke pelaminan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More