Nur Khotimah | MataMata.com
Aktor Jefri Nichol ikut demo mahasiswa tolak UU Cipta Kerja di depan DPR RI. (MataMata.com/Faqih)

Matamata.com - Diwawancara saat Demo UU Cipta Kerja, Pernyataan Jefri Nichol Jadi Sorotan

Jefri Nichol ikut demo menolak UU Cipta Kerja masih menjadi bahasan. Pengguna media sosial menyoroti momen Jefri Nichol diwawancari ketika demonstrasi berlangsung.

Jefri Nichol mengikuti demonstrasi bersama para mahasiswa pada Kamis (6/4/2023). Aktor yang dikenal suka adu jotos itu berperan aktif dengan ikut melempar tikus dan payung ke Gedung DPR.

Baca Juga:
Jefri Nichol Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja, Nikita Mirzani: Kamu Tahu Gak yang Didemoin?

Namun saat ditanyai poin-poin UU Cipta Kerja yang dipermasalahkan rakyat, Jefri Nichol mengaku kurang begitu paham.

"Gue juga kurang tahu, tapi banyak permasalahannya, kayak perusahaan bisa PHK seenak jidatnya gitu. Undang-undang yang dibikin ini kayak lebih berwakil pada oligarki dan pengusaha daripada rakyat," ujar Jefri Nichol melansir unggahan Twitter @tanyarlfes.

Meski kurang begitu paham permasalahannya, aktor berusia 24 tahun itu mengaku siap ikut demo lagi dengan catatan sedang tidak ada syuting.

Baca Juga:
5 Artis Pernah Ikut Demo, Terbaru Jefri Nichol Tolak UU Cipta Kerja

"Kalau gue libur syuting, gue masih (akan ikut) turun. Kebetulan gue lagi libur kerja," tuturnya.

Jefri Nichol berharap akan ada demo lagi dengan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat.

"Harapannya bakal ada demo lagi, tapi semua elemen masyarakat bakal ikut, bukan cuma mahasiswa doang. Hari ini udah keren banget sih. Gue suka banget sama para mahasiswa," pungkasnya.

Baca Juga:
Jefri Nichol Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja, Semangat Lempar Bangkai Tikus ke Gedung DPR

Aksi Jefri Nichol ikut demo mungkin dianggap keren oleh sebagian orang. Namun tidak sedikit yang mencibirnya fomo (hanya ikut-ikutan).

"Duh Jef gimana ya Jef, kalau gabut mending nonton Netflix daripada ke sana panas terus cuma fomo," kata netizen. "Lah jadi yang di video kemarin teriak-teriak buat apa kalau dia nggak ngerti? Hadeh bang Jefri," komentar yang lain.

"Biasa ditanya harapan tu jawab, 'Semoga pemerintah bisa segera memahami tujuan aksi dan aspirasi yang disampaikan hari ini blablabla,' tapi ini malah, 'Semoga ada demo lagi,'" pungkas yang lain.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More