Nur Khotimah | MataMata.com
Lina Mukherjee (Instagram/@linamukherjee_)

Matamata.com - Terancam Dijemput Paksa, Lina Mukherjee Ungkap Alasan Mangkir Panggilan Kasus Makan Babi

Lina Mukherjee resmi jadi tersangka kasus dugaan penistaan agama karena konten makan babi. Sempat mangkir sekali, Lina Mukherjee terancam bakal dijemput paksa jika tak hadiri panggilan pada Mei nanti.

Terkait keputusannya absen saat dipanggil pada 18 April 2023 kemarin, Lina Mukherjee membeberkan alasannya. Ia rupanya tak terima dituduh tidak kooperatif karena mangkir saat dipanggil oleh Polda Sumatera Selatan.

Baca Juga:
Lina Mukherjee Jadi Tersangka Kasus Makan Babi, Bakal Dijemput Paksa Kalau Mangkir Lagi

"Itu sudah berdekatan dengan Idul Fitri. Tiket pesawat mahal dan susah. Saya juga punya kesibukan di sini, ada persiapan buat lebaran juga," kata Lina Mukherjee mengungkap alasan, saat dihubungi MataMata.com, Kamis (27/4/2023).

Lina Mukherjee juga mengaku terkejut tiba-tiba dijadikan tersangka. Padahal ia sendiri mengaku belum sempat bertemu dengan penyidik.

"Saya berjanji siap diperiksa penyidik di panggilan kedua. Beri saya waktu, karena wilayah saya jauh dari Sulawesi Selatan, saya tinggal di Jakarta. Saya juga punya banyak kerjaan yang harus diselesaikan," imbuh Lina Mukherjee.

Baca Juga:
Lina Jubaedah Sempat Cemburu saat Sule Akan Menikah: Jodoh Ayah Bukan Itu

Seperti diketahui, kasus ini viral setelah Lina Mukherjee membuat video makan babi. Di situ, selebgram pecinta Bollywood ini mengucap bismillah sebelum melakukan aksinya makan kulit babi.

Kemudian Lina Mukherjee dilaporkan oleh dua orang pengacara M Syarif Hidayat dan Sapriadi Syamsudin di Polda Sumsel pada Rabu (15/3/2023).

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Pola Sumatera Selatan Kombes Pol Agung Marlianto menyebutkan bahwa Lina Mukherjee resmi ditetapkan sebagai tersangka per Kamis (27/4/2023). (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Rizky Febian Beberkan Petunjuk dari Mimpinya, Lihat Lina Jubaedah Merangkak Minta Tolong: Dia Pengen Pulang

Load More