Nur Khotimah Sumarni | MataMata.com
Tasya Kamila dan Arrasya Wardhana Bachtiar. (Instagram/tasyakamila)

Matamata.com - Anaknya Gak Betah Sekolah, Tasya Kamila Ungkap Beda Sikap Guru Indonesia dan Amerika

Tasya Kamila menceritakan pengalamannya dalam menyekolahkan sang anak, Arrasya Bachtiar, di Amerika Serikat. Rupanya Tasya Kamila menemukan perbedaan sikap guru Amerika dan Indonesia soal anaknya di sekolah.

Tasya Kamila mengatakan bahwa Arrasya kerap merasa tidak betah hingga menangis di sekolah. Hal ini juga terjadi ketika Arrasya mulai disekolahkan di Amerika baru-baru ini.

Baca Juga:
Anak Tasya Kamila Nangis Kejer Karena Gak Bisa Bahasa Inggris, Netizen: Tiba-tiba Lulusan Harvard

Tasya pun menganggap bahwa peran guru sangat penting dalam kasus anak rewel di sekolah seperti yang dialami Arrasya. Rupanya guru di Tanah Air dan Amerika menanggapi kondisi ini dengan sikap yang berbeda.

"Emang dari dulu Arr selalu nangis di sekolah. Tapi menurutku peran guru penting banget sih untuk bantu si anak beradaptasi di sekolah," ujar Tasya Kamila di Instagram Story pada Kamis (11/5/2023).

Ketika sekolah di Jakarta, Tasya Kamila mengatakan bahwa guru Arrasya akan sangat mengayomi jika ada murid yang tidak betah atau rewel. Mereka pun tak segan untuk diskusi dengan orang tua murid.

Baca Juga:
10 Momen Arrasya Anak Tasya Kamila Sekolah di Amerika, Sempat Nangis dan Minta Pulang

"Soalnya pas di sekolahnya di Jakarta, walau Arr nangis tapi gurunya kayak bisa mengayomi Arr sampe akhirnya dia nyaman," imbuh Tasya Kamila.

"Selain itu, kita sama-sama cari solusi biar Arr lebih mudah untuk beradaptasi. Misal dengan main sekolah-sekolahan di rumah, boleh bawa kipas dsb," terangnya.

Hanya saja sekolah di Amerika berbeda. Ketika Tasya Kamila meminta bantuan agar anaknya nyaman bersekolah, dia malah mendapat jawaban di luar dugaan.

Baca Juga:
Manis Banget, Intip 9 Potret Kebersamaan Arrasya dan Baby Shafanina Anak Tasya Kamila

Padahal menurut Tasya Kamila, wajar anak-anak perlu beradaptasi di sekolah baru. Di sinilah, peran guru begitu sangat penting.

"Jawabannya gini doang, malah kayak disaranin untuk disenroll (Quit) gitu nggak sih. Kalau denger cerita dari temen-temen sih biasanya adaptasinya butuh satu sampai dua bulan untuk bisa adjust ke sekolah yang baru dengan bahasa baru," jelas Tasya Kamila.

Atas pertimbangan yang matang, Tasya Kamila memilih menyudahi sekolah PAUD Arrasya Wardhana Bachtiar. Selain tak ingin membuat anak trauma, dia bilang bakal segera pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Ternyata nggak semua cerita bisa berakhir happy ending dan sesuai harapan kita guys. Nanti Insya Allah pas balik sekolah ke Jakarta bisa ceria dan semangat kembali yah," tandasnya.

Sebelumnya, Tasya Kamila sempat beberapa kali membagikan momen Arrasya menangis karena enggan pergi ke sekolah. Bocah lucu itu berdalih masih kesulitan memahami bahasa Inggris sehingga tak mau sekolah.

Load More