Nur Khotimah | MataMata.com
Dede Sunandar. (instagram/@dede_sunandar)

Matamata.com - Dede Sunandar Curhat Pernah Dimaki dan Dikatai Tolol sama Istri Pelawak Terkenal, Siapa?

Peristiwa kurang mengenakkan pernah dialami oleh Dede Sunandar saat bekerja sebagai cleaning service di kantor stasiun TV. Yang mana saat itu Dede Sunandar dimaki dan dikatai oleh istri pelawak ternama.

Dede Sunandar menceritakan kejadian tersebut saat ngobrol bareng Praz Teguh di PWK (Podcast Warung Kopi). Awalnya ada subscriber yang mengungkit kejadian itu dalam segmen STMJ (Subscriber Tanya Mari Jawab).

Baca Juga:
Dede Sunandar Maju Jadi Caleg: The Next Jokowi nih

"'De, pernah ketemu lagi enggak sama ibu-ibu istri pelawak terkenal yang dulu menghina-hina Dede waktu masih di OVJ?', emang ada?" kata Praz Teguh membacakan pertanyaan subscriber, dikutip pada Minggu (21/5/2023).

"Ada bang, gue (masih) cleaning service," tutur Dede Sunandar.

Mengawali ceritanya, Dede Sunandar mengungkap bahwa saat itu ada kotoran kucing di basecamp pelawak tersebut. Istri dari pelawak itu pun meminta Dede untuk membersihkan kotoran tersebut.

Baca Juga:
Tadinya Buruh Cuci, Ibunda Dede Sunandar Luapkan Rasa Bahagia Diminta Berhenti Kerja oleh Anak

Dede tentu saja menuruti permintaan istri pelawak itu dengan membersihkan kotoran kucing sebersih mungkin. Namun karena itu merupakan ruangan ber-AC, bau kotoran tersebut tak kunjung hilang,

Dede pun dimarahi oleh istri pelawak yang tak disebutkan namanya itu. Ia bahkan sampai dihina dan dimaki-maki dengan kalimat kurang menyenangkan hingga membuatnya sakit hati.

"Udah gue bersihin bang, namanya itu (kotoran kucing) sengir bang. Ruangan AC, AC studio kan satu. Masih di situ (baunya). Ane dikata-katain goblok, tolol. Ane nangis pak, begini diem," cerita Dede lagi.

Baca Juga:
7 Potret Terbaru Rumah Dede Sunandar, Ruang Tamu Digabung Jadi Wardrobe dan Tempat Bermain Anak

"Habis dari situ, gue bawa tas. Terus orang nanya, 'Bang Dede mau ke mana?'. 'Saya mau pulang aja Pak'. 'Emang kenapa?'. 'Saya dikata-katain'. 'Sama siapa?'. 'Sama bininya ini'. Dia bilang, 'Wah jangan dengerin Mas. Emang kayak gitu," imbuhnya.

Keesokan harinya, Dede Sunandar memutuskan untuk tidak masuk kerja hingga pimpinannya datang ke rumah. Ia pun dibujuk hingga akhirnya mau bekerja lagi.

Dede pun berani menegur balik istri pelawak yang menghinanya ketika bertemu lagi. Ia mengungkapkan apa yang dirasakan olehnya ketika dimaki-maki padahal sudah melakukan pekerjaan dengan benar.

"Bu, dulu ibu ngatain saya. Kalau saya pinter, saya enggak akan jadi cleaning service. Emang cleaning service kerjaan hina? Emang tahi kucing udah saya bersihin, udah saya kasih Wip*l segala macam tapi ibu ngatain saya tolol," cerita Dede Sunandar lagi.

Di akhir ceritanya, Dede Sunandar mengaku sudah tidak bertemu dengan istri pelawak tersebut. ia juga tidak memberikan keterangan lebih lanjut soal siapa istri pelawak yang dimaksud.

"Udah enggak ketemu," tegas Dede Sunandar.

Load More