Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Opick (instagram/@opick_tomboati)

Matamata.com - Rumah tangga Opick tengah disorot publik. Sang istri, Bebi Silvana sempat minggat dari rumah karena masalah harta gono-gini Opick dengan mantan istrinya, Dian Rositaningrum.

Bebi Silvana mempermasalahkan sikap Dian yang dinilai tak sadar dengan posisinya sebagai mantan istri. Bebi juga menyoal tentang aset Opick yang seharunya dibagikan secara adil.

Terlepas dari kehidupan pribadinya yang tengah jadi sorotan, Opick dikenal sebagai salah satu penyanyi religi populer di Tanah Air. Dia telah menelurkan banyak karya, termasuk Obat Hati.

Baca Juga:
Nangis Dituduh Pelakor, Bebi Silvana Sentil Sikap Mantan Istri Opick: Kenapa Mbak Setega Itu?

Lantas seperti apa karier dan kehidupan pribadi sang penyanyi? Berikut profil Opick yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Opick

Profil Opick (instagram/@opick_tomboati)

Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal sebagai Opick adalah penyanyi religi asal Jember, Jawa Timur. Opick lahir pada 16 Maret 1974, yang berarti usianya kini kini menginjak 49 tahun.

Baca Juga:
Kesal Mantan Istri Opick Masih Ributin Harta, Bebi Silvana: Harusnya Dia Paham

Penampilan Opick identik dengan sorban sebagai ciri khasnya selama ini. Banyak yang menyebut penampilannya menyerupai salah satu Tokoh Pahlawan Indonesia, yaitu Pangeran Diponegoro.

Karier Opick

Profil Opick (instagram/@opick_tomboati)

Nama Opick pertama kali dikenal melalui lagu ciptaannya, Dealova, yang dinyanyikan oleh Once Mekel. Lagu yang begitu hits di tahun 2000an ini merupakan original soundtrack film dengan judul yang sama.

Baca Juga:
Bukan Masalah Poligami, Bebi Silvana Ternyata Ribut dengan Opick gara-gara Harta

Opick merilis album religi pertamanya, Istighfar pada 2005. Lagu Tombo Ati dalam album tersebut meledak di pasaran. Dia dinobatkan sebagai duta grup musik Islami Nasyid oleh Lembaga Nasyid Nusantara.

Sejak terjun ke dunia musik, Opick telah merilis belasan album religi seperti Semesta Bertasbih (2006), Cahaya Hati (2008), Di Bawah Langit Mu (2009), Salam Ya Rosulullah (2012), Sang Maha Cahaya (2016) dan banyak lagi.

Opick sempat membintangi dua judul film, yakni Kun Fayakuun (2008) dan Di Bawah Langit (2010). Dia juga merilis buku bertajuk Opick, Oase Spiritual Dalam Senandung pada 2006 lalu.

Kehidupan Pribadi Opick

Profil Opick (instagram/@opick_tomboati)

Opick menikah dengan istri pertamanya, Dian Rositaningrum pada 2003. Namun mereka berpisah pada 2018. Saat itu santer beredar kabar bahwa Opick mempoligami sang istri.

Istri kedua Opick diketahui bernama Wulan Mayasari yang dinikahi pada 2016. Wulan meninggal dunia pada 18 Maret 2018 akibat kondisinya yang menurun setelah mengalami keguguran.

Opick juga dikabarkan memiliki istri ketiga bernama Yulia Mochamad. Namun hingga kini belum ada konfirmasi apakah Yulia benar-benar menjadi istri sang penyanyi.

Setelah resmi bercerai dari Dian Rositaningrum, Opick menikah dengan Bebi Silvana. Dari pernikahan dengan Dian dan Bebi, Opick dikaruniai tujuh anak, yakni lima perempuan dan dua laki-laki.

Itu dia profil Opick yang rumah tangganya dengan Bebi Silvana tengan gonjang-ganjing.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More