Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Raline Shah di Cannes Film Festival. (Instagram/@ralineshah)

Matamata.com - Bikin Bangga Indonesia, Raline Shah Ternyata Sempat Dilarang Pakai Kebaya di Cannes Film Festival

Raline Shah menjadi salah satu artis Tanah Air yang ikut hadir di ajang kelas dunia, Cannes Film Festival 2023. Penampilan Raline Shah dalam acara tersebut menuai decak kagum dan rasa bangga dari publik Indonesia.

Terlebih Raline Shah sempat tampil memukau dalam balutan kebaya biru saat menghadiri Cannes Film Festival kemarin. Ia terlihat begitu bangga bergaya di depan publik internasional dengan baju kebaya.

Baca Juga:
Masih Selera Lokal tapi Bukan Artis, Raline Shah Spill Pacar Baru

Namun siapa sangka, Raline Shah awalnya sempat dilarang memakai kebaya oleh manajernya. Sang manajer rupanya khawatir busana tersebut gagal bersinar sebab belum banyak yang mengenal Raline Shah.

"Aku ingat kata manajer aku dulu, kalau suatu saat diundang ke Cannes, jangan pakai kebaya," kata Raline Shah mengenang, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Kan di sana orang belum banyak mengenal kamu. Jadi ngapain pakai itu (kebaya)," imbuhnya.

Baca Juga:
Raline Shah Bolak-balik Gagal Nikah: Aku Hanya Jadi Aksesoris

Raline Shah tidak menyalahkan ucapan sang manajer. Namun bintang film 5 CM itu sudah mempunyai keputusan untuk memakai kebaya.

Raline Shah bahkan turun langsung untuk membeli kain. Ia pun merasa begitu bangga mengenakan busana khas Indonesia tersebut dalam ajang kelas dunia.

"Aku orang Indonesia, pakai kebaya dan (merasa) bangga," ucap finalis Puteri Indonesia 2008 ini.

Baca Juga:
Penampilan Raline Shah di Cannes Film Festival 2023 Memukau, Dikira Lisa BLACKPINK

Walaupun namanya belum setenar artis Hollywood, Raline Shah yakin busana khas Indonesia yang dipakai di Cannes Film Festival akan menyita perhatian. Selain lewat media sosial, Raline Shah juga mempromosikan Indonesia saat berada di acara kelas dunia tersebut.

"Saya sadar, jadi perempuan Indonesia itu, kita kuat. Kalau kita posting, bisa viral kok. Kita punya kapabilitas, hangat, ramah, di mana orang-orang di luar juga mengapresiasi itu. Jadi kita juga enggak usah ke bule-bulean saat berada di sana," pungkas Raline Shah.

Load More