Yohanes Endra | MataMata.com
Momen Ulang Tahun Umi Pipik. (Instagram/_ummi_pipik)

Matamata.com - Suka duka dialami Umi Pipik setelah memutuskan memakai cadar. Istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori itu berjanji tidak akan pernah melepas cadarnya apapun yang terjadi.

Umi Pipik mengaku lebih tenang setelah memakai cadar. Namun keputusannya bercadar juga diikuti oleh cobaan.

"Tapi ujiannya juga dahsyat, lho setelah pakai cadar itu," ujarnya dalam tayangan podcast Alfie Alfandy, dikutip pada Selasa (20/6/2023).

Baca Juga:
Dandan saat Masa Iddah, Beda Sikap Inara Rusli dan Umi Pipik saat Jadi Janda Disorot

"Apakah nggak dapat iklan skincare?" tanya Alfie Alfandy, seolah mengaitkannya dengan alasan Inara Rusli melepas cadar.

Belakangan keputusan Inara Rusli melepas cadar usai berpisah dari Virgoun memang terus menuai pro kontra. Inara menjelaskan bahwa melakukannya karena harus mencari nafkah.

Sebagai respons atas pertanyaan Alfie Alfandy, Umi Pipik hanya menyahut, "Aww aww."

Baca Juga:
Abidzar Al Ghifari Ngondek di Depan Ibunya, Umi Pipik Auto Bereaksi

"Salah. Justru ada," canda ibunda Abidzar Al-Ghifari tersebut.

Umi Pipik kemudian curhat bahwa ketika orang-orang tahu bahwa dirinya memutuskan menutup wajah dengan cadar, jadwal pekerjaannya dalam satu bulan ke depan langsung dibatalkan.

"Begitu sudah pakai cadar, orang-orang udah tahu, jadwal yang seharusnya penuh, bulan depan tuh jadwal udah penuh, cancel semua. Karena orang saat itu masih menganggap cadar tuh aliran ekstrim," ungkapnya.

Baca Juga:
Profil Umi Pipik, Sempat Diberitakan Tak Akur dengan Mertua

Alfie Alfandy lantas meluruskan bahwa perempuan bercadar itu bukan berarti mereka menganut aliran ekstrem atau terlalu fanatik dengan agama.

"Kenapa wanita bercadar? Karena mereka harus melindungi kecantikannya dari buaya darat. Kecantikan seorang wanita itu hanya untuk suaminya," tuturnya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More