Yohanes Endra | MataMata.com
Profil dan Biodata Cinta Penelope (Instagram/princess_cinta_penelope)

Matamata.com - Nama Cinta Penelope tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya, pelantun lagu 'Keong Racun' ini dikabarkan telah menggugat suaminya, Taha Gokhan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Senin, 3 Juli 2023 lalu.

Seperti diketahui, Cinta Penelope telah beberapa kali menikah dan bercerai dengan suaminya. Sebelumnya, ia juga pernah dirumorkan sudah 6 kali menikah. Namun, ia membantah rumor tersebut dan menegaskan bahwa Taha Gokhan merupakan suami keempatnya.

Bolak-balik kawin cerai, tak heran jika Cinta Penelope jadi sorotan warganet. Banyak pula yang penasaran dengan sosok penyanyi satu ini. Buat yang penasaran, simak profil dan biodata Cinta Penelope berikut ini!

Baca Juga:
3 Tahun Nikah, Cinta Penelope Gugat Cerai Suami asal Turki

Profil dan Biodata Cinta Penelope

Profil dan Biodata Cinta Penelope (Instagram/princess_cinta_penelope)

Princess Cinta Penelope atau yang lebih dikenal dengan Cinta Penelope merupakan aktris sekaligus penyanyi dangdut asal Indonesia. Ia lahir di Jakarta, pada 15 April 1987.

Cinta Penelope dikenal sebagai pelantun lagu berjudul Keong Racun. Pemilik nama lain Sandy Cinta ini diketahui memeluk agama Islam. Selain lewat lagu dan karyanya, nama Cinta Penelope ini juga dikenal karena kehidupannya yang kontroversial.

Baca Juga:
Cinta Penelope Gugat Cerai Suami asal Turki

Penyanyi 36 tahun ini sempat divonis mengidap penyakit kanker yang sempat sembuh namun kembali muncul.

Perjalanan Karier Cinta Penelope

Profil dan Biodata Cinta Penelope (Instagram/princess_cinta_penelope)

Cinta Penelope mulai dikenal masyarakat sejak lagu Keong Racun booming pada tahun 2010 lalu. Cinta sempat tergabung dalam sebuah grup duo bernama Putry Penelope.

Baca Juga:
Aming Manglingi Pakai Baju Koko dan Peci, Doa Cinta Penelope Diijabah Allah

Tak seperti rekan satu grupnya, Putri Lana, karier Cinta di dunia sinetron justru semakin melejit. Usai namanya populer, ia pun dipercaya untuk membintangi sejumlah judul sinetron. Salah satunya yaitu Sampeyan Muslim.

Selain sinteron, ia juga sempat berperan di beberapa judul FTV. Tentu saja kesuksesan tersehut tak diraihnya dengan mudah lantaran ia harus menahan cibiran dari orang disekelilingnya.

Ia bahkan pernah bekerja sebagai membantu rumag tangga (PRT) saat memutuskan untuk meninggalkan rumah kedua orang tuanya. Saat belum terkenal, Cinta bahkan pernah berjualan kue sebelum berangkat ke lokasi syuting.

Belakangan, sosok Cinta Penelope sudah lama tak muncul di layar kaca usai memutuskan untuk berhijrah.

Kisah Asmara Cinta Penelope

Profil dan Biodata Cinta Penelope (Instagram/princess_cinta_penelope)

Kisah asmara Cinta Penelope bisa dikatalan cukup berliku. Ia diketahui telah beberapa kali menikah dan bercerai. Meski begitu, beberapa pernikahannya hanya diakui secara agama atau nikah siri.

Beberapa nama pria yang pernah menjadi pasangan atau suami Penelope adalah Gudjonsson, I Dewa Made Mahardika Putra, Mustafa Daood, hingga Taha Gokhan.

Meski dikabarkan telah menikah sebanyak 6 kali, namun Cinta mengaku hanya menikah empat kali, dimana yang keempat adalah Taha Gokhan yang telah digugat cerai. Karena bolak balik menikah siri dan bercerai dengan pasangannya, tak heran jika dirinya dikenal sebagai ikon nikah siri.

Nah, itu dia sedikit profil dan biodata Cinta Penelope, penyanyi cantik yang hubungan pernikahannya kembali kandas untuk kesekian kalinya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More