Ade Wismoyo | MataMata.com
Saipul Jamil [MataMata.com/Adiyoga Priyambodo]

Matamata.com - Saipul Jamil tengah berseteru dengan mantan istrinya, Dewi Perssik. Perseteruan mereka berawal dari kisruh hewan kurban yang melibatkan Depe, sapaan akrab Dewi dan Ketua RT setempat.

Awalnya Saipul Jamil hanya mengomentari sikap Dewi Perssik yang menurutnya terlalu gegabah. Depe tak terima, meminta Saipul untuk tidak mencampuri urusannya.

Dalam permintaannya, Dewi Perssik menyinggung Saipul Jamil dengan menyebut sang mantan bukan pria normal. Tak terima kejantanannya diragukan, Saipul mengungkit dapur rumah tangga mereka pada 2005 silam.

Baca Juga:
Kronologi Perseteruan Dewi Perssik vs Saipul Jamil, Berawal dari Kisruh Sapi Kurban

Tak jauh berbeda dengan Dewi Perssik, Saipul Jamil juga beberapa kali disorot karena kontroversi. Saipul bahkan sempat mendekam di penjara akibat kasus pelecehan seksual.

Langsung saja, berikut profil Saipul Jamil yang kini berseteru dengan mantan istri sendiri.

Profil Saipul Jamil

Baca Juga:
4 Sumber Kekayaan Saipul Jamil Pernah Diduga Bangkrut Usai Dibui

Sumber Kekayaan Saipul Jamil (Instagram/saipuljamilreal)

Jamiluddin Purwanto atau yang lebih dikenal sebagai Saipul Jamil merupakan artis dan penyanyi dangdut asal Serang, Banten. Bang Ipul, sapaan akrab Saipul, diketahui lahir  pada 31 Juli 1980.

Sebelum mantap berkarier solo, Saipul Jamil tergabung dalam anggota grup musik dangdut G4UL. Saat ini dia eksis di Instagram dengan akun @saipuljamilreal yang memiliki lebih dari 126 ribu pengikut.

Karier Saipul Jamil

Baca Juga:
Buktikan Masih Pria Normal, Saipul Jamil Jawab Tantangan Dewi Perssik: Mami Hamil 2 Kali Anak Siapa?

Kronologi Perseteruan Dewi Perssik vs Saipul Jamil (instagram/@saipuljamilreal)

Karier Saipul Jamil sebagai penyanyi dangdut terbilang sukses. Single Duet Sang Bintang yang dinyanyikan bersama Ira Swara meledak saat dirilis pada 2006 silam.

Selain eksis sebagai penyanyi, Saipul Jamil juga sempat membintangi beberapa film layar lebar yakni Setan Budeg (2008), Pijat Atas Tekan Bawah (2009) dan Arwah Kuntilanak Duyung (2011).

Sebelum tersandung kasus pelecehan seksual, Saipul Jamil juga sering wira-wiri di televisi sebagai juri dan pengisi acara seperti D'Academy, D'Terong Show, Bintang Pantura hingga Alhamdulillah Kita Sahur.

Baca Juga:
Dewi Perssik Jengkel Diceramahi Saipul Jamil: Mending Urusin Orang biar Percaya Kamu Lelaki Normal

Kehidupan Pribadi Saipul Jamil

Kronologi Perseteruan Dewi Perssik vs Saipul Jamil (instagram/@saipuljamilreal)

Saipul Jamil menikah dengan Dewi Perssik pada 26 Juni 2005. Saipul sempat menggugat cerai Depe pada 2006, tapi akhirnya memilih rujuk setelah menjalani tiga kali persidangan.

Namun rumah tangga mereka kembali diguncang masalah dan tak bisa diselamatkan. Saipul Jamil dan Dewi Perssik resmi bercerai pada 14 Januari 2008.

Cerai dari Dewi Perssik, Saipul Jamil menikah lagi dengan Virginia Anggraeni pada 3 September 2011. Virginia meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang dikemudikan Saipul di jalan tol Cipularang.

Kontroversi Saipul Jamil

Sumber Kekayaan Saipul Jamil (Adiyoga Priyambodo/Suara.com)

Kembali pada Februari 2016, Saipul Jamil dilaporkan ke polisi atas tuduhan percabulan anak di bawah umur. Saipul dituduh melakukan tindakan asusila terhadap seorang remaja laki-laki berusia 17 tahun.

Akibat kasus ini, Saipul Jamil divonis delapan tahun penjara (menjadi lima tahun setelah dikurang masa potongan tahanan dan remisi). Salain kasus pencabulan anak. Saipul juga terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Saipul Jamil resmi bebas dari penjara pada 2 September 2021. Sempat diboikot, sosoknya kini sudah wira-wiri lagi di dunia entertainment.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More