Yohanes Endra | MataMata.com
Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)

Matamata.com - Siapa yang tidak mengenal Raffi Ahmad? Ia merupakan artis yang paling terkenal di Indonesia. Bersama Nagita Slavina, ayah dua orang anak ini sukses membangun bisnis bernama Rans Entertainment.

Selain itu, ia bak tak pernah absen wara-wiri di televisi untuk menjadi host atau presenter acara musik, talk show, hingga acara award. Beredar informasi bahwa honornya nge-host mencapai 5,5 miliar! Bombastis kan?

Baru-baru ini, Raffi Ahmad blak-blakan membongkar tips agar orang-orang juga bisa sesukses dirinya. Dia bilang kunci utama hidup sukses hanya sederhana. "Kalau sukses harus mau capek. Kalau belum capek jangan dibilang sukses. Karena orang sukses semuanya akan melewati fase capek," kata Raffi Ahmad.

Baca Juga:
Cakepan Dulu? Oplas Mulu, Muka Lucinta Luna Disentil Raffi Ahmad: Kayak Pinokio

Ia juga lantas mengingatkan, agar tidak mudah menyerah dalam mengejar mimpinya."Kalau capek jangan menyerah, istirahatlah sejenak. Lalu kejarlah mimpi kamu sampai dapat. Jadi capek itu wajar," pesannya.

Raffi mengaku, untuk bisa sesukses sekarang, dirinya harus melalui proses yang panjang dan tentunya tidak mudah. "Tidak ada orang sukses tanpa melewati proses dengan mudah," tuturnya bijak.

Host Dahsyat tersebut berpesan, agar kita menikmati proses dalam hidup langkah demi langkah. “Biarlah kita naik itu step by step, kayak saya dulu ga pernah menyangka saya punya mobil Lamborghini, rumah ga ada. Semua saya jalani dengan setapak demi setapak.” ujarnya.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Paksa Syahnaz Minta Maaf ke Lady Nayoan Hingga Nangis Histeris, Benarkah?

Raffi Ahmad juga mengklaim jangan bekerja karena uang, namun biarlah uang yang datang kepada kita karena kita yang bekerja. “Kalau kita bekerja karena uang, takutnya yang namanya manusia punya ambisi. Ambisi boleh tapi tidak boleh terlalu, tapi jadikan itu motivasi kita,” lanjutnya.

Suami Nagita Slavina juga mengingatkan kalau kita harus berbagi dan menolong orang lain. “Saya percaya banget kalau rezeki yang kita punya, kita harus bagi kepada siapapun itu. Dulu honor saya yang pertama pada umur 14 tahun sampai saya usia 23 tahun, saya ga pernah tahu berapa uang yang saya miliki, semuanya saya titip di orangtua. Kita bantuin orang, jangan pernah takut karena Allah itu pasti akan memberikan rezeki yang luar biasa pada kita asal kita ikhlas,” ungkap pemilik nama lengkap Raffi Farid Ahmad tersebut.

Mendengar tips-tips sukses ala Raffi Ahmad, sejumlah warganet langsung membanjiri postingan tersebut dengan beragam komentar.

Baca Juga:
Viral Video Raffi Ahmad Disamperin Ibu-Ibu Hamil, Sikapnya Diomongin: Ada atau Gak Ada Kamera...

"Sukses bukan keinginan, tapi kemauan," tulis warganet.

"Amin Ya Rabb, semoga senantiasa dilimpahkan berkahNya," ucap warganet.

"Semoga apa yang di dalam hidup Kak Raffi berkah dan barokah," doa warganet.

Kontributor: Anistya Yustika
Load More