Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Arif Hidayat. (Instagram/arif_hidayat)

Matamata.com - Nama aktris dan YouTube Gritte Agatha menjadi bahan perbincangan usai mengumumkan mengenai acara pertunangannya dengan sang kekasih, Arif Hidayat. Menariknya, Arif Hidayat sudah menjalin hubungan asmaranya selama 11 tahun.

Sejak kabar baik mengenai pertunangan mereka yang menunggu waktu yang lama ini tersebar secara luas, banyak yang justru menyoroti agama dari Arif Hidayat. Banyak yang menduga jika Arif Hidayat memilih untuk meninggalkan agama lama dan pindah mengikuti keyakinan dari Gritte Agatha.

Ditambah dengan nama lengkapnya yang dinilai mewakili nama dari seorang pria Muslim. Sontak, video klarifikasi dari Arif Hidayat mengenai agamanya kembali viral. Video tersebut pernah diunggah ke channel YouTube milik Gritte Agatha sendiri.

Ditelusuri lebih lanjut, video tersebut diunggah oleh Gritte Agatha pada tanggal 2 Maret 2023 lalu. Dipantau pada Selasa (22/8/2023), video tersebut sudah ditonton hingga sekitar 121 ribu kali.

Melalui video tersebut, ternyata Gritte Agatha tengah mengajak sang tunangan untuk bermain sebuah game dengan memanfaatkan Google. Ia menunjukkan beberapa pertanyaan yang banyak dicari di Google soal Arif Hidayat.

Ada banyak pertanyaan yang memang dicari di sana, mulai dari tanggal lahir sampai persoalan bisnis apa yang dimiliki oleh Arif Hidayat. Namun bagian yang paling banyak ditanya dan menjadi perbincangan adalah agama dari Arif Hidayat.

Sama sekali tak merasa masalah, Arif Hidayat menegaskan jika dirinya menganut agama Kristen Protestan. Bahkan ia menjelaskan jika dirinya tidak menganut agama tersebut sejak lahir, melainkan sejak tahun 2018.

Load More