Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Atta Halilintar. (Instagram/attahalilintar)

Matamata.com - Nama Atta Halilintar mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Terlahir sebagai anak sulung dalam keluarga nyentrik Gen Halilintar, ia makin dikenal setelah menjadi YouTuber dan menikah dengan Aurel Hermansyah. Namun siapa sangka, di balik ketenaran dan kesuksesannya, Atta Halilintar ternyata hanya menempuh pendidikan sampai SMP. Ayah Ameena tersebut akhirnya menebus ijazah sekolahnya pasca lulus belasan tahun yang lalu. Ia mengaku, saat itu keluarganya tidak memiliki banyak biaya untuk menebus ijazah.

"Aku ikut ujian numpang di sekolah orang. Ibu saya dulu nggak ngambil karena lumayan nyairin ininya (ijazah) Rp 300 ribu, mahal," ungkap Atta Halilintar dilansir dari channel YouTube-nya, Senin (04/09). Karena sudah belasan tahun lalu, pihak sekolah mengaku kesulitan mencari ijazah suami Aurel Hermansyah tersebut.

"2010 kan kamu lulus. Sekarang 2023," beber guru sekolah tersebut. Namun, akhirnya pihak sekolah berhasil menemukan ijazahnya. Atta ternyata diketahui belum mencap tiga jarinya di ijazah tersebut. Usai ijazah itu diambil, ia senang. "Kata bapak saya jangan gengsi kalau miskin, gengsi kalau kamu mencuri, saya mah nggak apa-apa ceritain saja," ungkap Atta.

Baca Juga:
Atta Halilintar Dicecar Kabar Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Pacaran, Aurel Hermansyah Ngakak: Yang Jodohin Saya

Lebih lanjut, Atta Halilintar pun resmi mendapat ijazah SMP. Dia bangga memperlihatkan ijazah SMP miliknya ke istri dan anaknya. Ia juga memaparkan niat dan semangatnya untuk lanjut SMA dan kuliah. "Papa udah daftar SMA. Terus papa sekolah lagi, habis SMA aku mau ambil kuliah jurusan hukum. Daftar SMA paket gitu," kata Atta Halilintar. Atta mengatakan sangat ingin menjadi sarjana hukum. Ia bercita-cita menjadi pengacara.

Momen Atta Halilintar Tebus Ijazah SMP (YouTube/AH)

Menanggapi niat dan tekad kuat suaminya, Aurel Hermansyah turut mendukung penuh keputusan Atta Halilintar. Aurel mengatakan dirinya juga tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan kuliah di jurusan komunikasi. Ternyata, keinginan Atta untuk melanjutkan pendidikan setelah 13 tahun tersebut tak hanya didukung oleh sang istri, namun juga didukung oleh mertuanya, Kris Dayanti. Kris Dayanti meminta Atta terus mengejar pendidikan. "Maju terus, kejar pendidikan," kata Kris Dayanti saat ditemui awak media beberapa waktu lalu. "Dukung terus," sambung perempuan yang akrab disapa Mimi KD tersebut.

Niat dan tekad Atta dan Aurel untuk melanjutkan pendidikan ternyata didukung oleh warganet. Banyak warganet yang turut bahagia dan mendoakan tekad kuat pasangan suami istri tersebut.

Baca Juga:
Atta Halilintar Gak Tahu Gosip Thariq dan Aaliyah Massaid, Aurel Hermansyah Ngakak: Yang Jodohin Saya

"Semoga lancar belajarnya," tulis warganet.

"Emang gokil sih keluarga ini, mantap jiwa," tulis warganet lain.

"Alhamdullilah ikut senang. Atta Aurel meneruskan pendidikan formal," dukung warganet.

Baca Juga:
Atta Halilintar Komentari Isu Kedekatan Thariq dan Aaliyah Massaid: Aku Gak Bisa Atur Jodoh Orang

Kontributor: Anistya Yustika
Load More