Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Film Korea Sleep (Instagram/@lotteent.movie)

Matamata.com - Akhirnya film Korea Sleep sudah tayang di bioskop Indonesia sejak kemarin, Rabu (13/9/2023). Sebelum menyaksikan filmnya, ada baiknya kamu kepoin beberapa fakta film Korea Sleep yang menarik di bawah ini!

Sleep merupakan film Korea baru yang dibintangi oleh Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun sebagai pemeran utama. Film yang bergenre horor, thriller, dan misteri ini ditulis dan disutradarai oleh Yoo Jae Sun.

Fakta Film Korea Sleep (Instagram/@lotteent.movie)

Apa kamu sudah menyaksikan film ini? Kalau belum, yuk simak beberapa fakta film Korea Sleep berikut ini! Kepoin juga karakter dua pemeran utamanya melansir dari Soompi, Hancinema, dan berbagai sumber lainnya. Siap-siap merinding!

Baca Juga:
6 Fakta Film Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso, Dokumenter Tentang Kasus Kopi Sianida

1. Cerita Film Sleep yang Bikin Merinding

Fakta Film Korea Sleep (Instagram/@lotteent.movie)

Sleep adalah film baru Korea yang menggaet dua bintang terkenal Korea yakni Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun sebagai bintang utama. Yoo Jae Sun yang menulis dan menyutradarai film bergenre horor, thriller, dan misteri ini. 

Film ini menggambarkan kisah pasangan pengantin baru yang bahagia yakni Soo Jin (Jung Yu Mi) dan suaminya Hyun Soo (Lee Sun Kyun). Namun, semua berubah jadi mimpi buruk karena Hyun Soo menderita masalah tidur dan mulai berperilaku tidak normal selama tidurnya. 

Baca Juga:
9 Fakta Film Oppenheimer Garapan Sutradara Christopher Nolan, Tayang Juli 2023

2. Karakter Lee Sun Kyun

Fakta Film Korea Sleep (Instagram/@lotteent.movie)

Di film Sleep, Lee Sun Kyun akan memerankan Hyun Soo, suami Soo Jin (Jung Yu Mi) yang menderita masalah tidur. Setiap kali Hyun Soo tidur, dia berubah menjadi orang lain tanpa mengingat apa yang terjadi malam sebelumnya.

"Setelah pertama kali membaca naskahnya, saya pikir ini adalah film yang sangat unik yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Ini sangat unik sehingga sulit untuk dimasukkan ke dalam satu kategori tertentu," kata Lee Sun Kyun soal film Sleep yang dibintanginya seperti dilansir dari Soompi.

Baca Juga:
4 Fakta Film Thriller Interview, Dibintangi Jo Yeo Jeong dan Jung Sung Il Sebagai Pemeran Utama

3. Karakter Jung Yu Mi

Fakta Film Korea Sleep (Instagram/@lotteent.movie)

Sementara itu, Jung Yu Mi berperan sebagai Soo Jin, istri Hyun Soo yang merasa suaminya bertingkah aneh saat tidur. Soo Jin diliputi kecemasan bahwa Hyun Soo akan menyakiti keluarganya saat tidur dan hampir tidak bisa tidur sedikitpun karena ketakutan ini.

Terutama Soo Jin menjadi gelisah karena takut suaminya akan mencelakai bayi mereka yang baru lahir. Mereka pun mencoba mengungkap misteri soal alasan di balik perilaku abnormal Hyun Soo saat tidur.

Baca Juga:
5 Fakta Film Catatan Si Boy Versi Reboot, Tayang 17 Agustus

"Ini merupakan skenario yang ringkas dan menarik yang dapat dibaca sekaligus," kata Jung Yu Mi mengenang momen saat dia membaca naskah film Sleep untuk pertama kalinya. 

4. Adu Akting Dua Bintang Ternama Korea

Fakta Film Korea Sleep (Instagram/@lotteent.movie)

Selain ceritanya yang menarik, film Korea Sleep juga curi perhatian karena dua bintang ternama Korea dengan akting ciamik yang membintanginya yakni Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun. Jung Yu Mi sudah banyak membintangi drama dan film hits selama ini seperti Discovery of Love, Live, The School Nurse Files, Train to Busan, Psychokinesis, Kim Ji-Young: Born 1982, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Lee Sun Kyun juga nggak kaleng-kaleng aktingnya, terbukti tahun ini dia juga bergabung di dua film keren lainnya yakni Killing Romance dan Project - Silence. Lee Sun Kyun yang juga bergabung di proyek bergengsi seperti Coffee Prince, Pasta, My Mister, A Hard Day, Parasite, Kingmaker, dan lainnya juga punya drama baru yakni Payback: Money and Power dan No Way Out.

Itu dia beberapa fakta film Korea Sleep, film Korea baru bergenre horor, thriller, dan misteri yang dibintangi oleh Jung Yu Mi dan Lee Sun Kyun sebagai pemeran utama. Film ini sudah tayang di bioskop Indonesia. Jadi jangan lupa nonton ya dan siap-siap merinding!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More