Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Suki Waterhouse. (Instagram/sukiwaterhouse)

Matamata.com - Berita menggembirakan datang dari kekasih Robert Pattinson, Suki Waterhouse. Artis dan model cantik itu baru saja mengumumkan tentang kehamilan pertamanya dengan sang kekasih.

Menariknya, Suki Waterhouse yang juga merupakan penyanyi mengungkap kehamilannya saat tengah tampil di atas panggung Corona Capital Festival di Meksiko, belum lama ini. Suki yang tampil cantik dengan glittery pink mini dress yang membuat baby bump-nya terlihat jelas. 

Bahkan Suki sering mengelus perutnya selama penampilan lho. Sebelumnya, kabar kehamilan Suki memang sudah mencuat karena publik menyadari perubahan pada perutnya. Lalu siapa sebenarnya Suki Waterhouse? Kepoin sosoknya yang tengah mengandung buah cinta dengan Robert Pattinson lewat ulasan profil Suki Waterhouse berikut.

Baca Juga:
Sinopsis The Batman, Robert Pattinson Kembali Sapa Fans di Bioskop

1. Biodata Suki Waterhouse

Profil Suki Waterhouse. (Instagram/sukiwaterhouse)

Nama lengkap: Alice Suki Waterhouse

Nama panggung: Suki Waterhouse

Baca Juga:
Robert Pattinson Bakal Main Film Sutradara Parasite, Bong Joon Ho?

Tempat, tanggal lahir: Hammersmith, London, Inggris, 5 Januari 1992

Orang tua: Elizabeth dan Norman Waterhouse

Saudara: Charlie, Madeleine, dan Imogen 

Baca Juga:
5 Aktor Hollywood Tertampan, Ada Robert Pattinson Hingga Brad Pitt

Pekerjaan: Model, aktris, penyanyi, pengusaha

Tahun aktif: 2010 - sekarang

Instagram: @sukiwaterhouse

Baca Juga:
Isu Positif COVID-19, Robert Pattinson Keciduk Cium Pacar Bikin Geger

2. Profil Suki Waterhouse

Profil Suki Waterhouse. (Instagram/sukiwaterhouse)

Suki Waterhouse lahir dari pasangan Elizabeth dan Norman Waterhouse. Kedua orang tua Suki bekerja di bidang kesehatan. Ibunya merupakan perawat pasien kanker, sedangkan ayahnya adalah dokter bedah plastik.

Suki lahir sebagai anak kedua dari empat bersaudara. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Charlie dan dua orang adik perempuan yang juga bekerja sebagai artis yaitu Madeleine dan Imogen.

Kiprah Suki Waterhouse di dunia entertainment dimulai pada saat usianya masih 16 tahun. Kala itu dirinya direkrut untuk menjadi model dari brand ternama dunia. Sejak saat itu, Suki terus mengembangkan kariernya hingga sampai pada posisinya yang sekarang.

3. Perjalanan Karier Suki Waterhouse sebagai Model dan Aktris

Profil Suki Waterhouse. (Instagram/sukiwaterhouse)

Karier Suki Waterhouse dimulai ketika ia menjadi model H&M saat usianya baru 16 tahun. Suki terus menekuni dunia model, kemudian saat berusia 19 tahun ia menjadi model untuk Marks and Spencer yang memasarkan lingerie.

Sukses sebagai supermodel mengantar Suki debut di dunia akting tepatnya pada tahun 2012. Namun, Suki baru mulai dilirik banyak produser dan kebanjiran tawaran akting setelah muncul sebagai pemain pendukung dalam film Love, Rosie (2014). 

Suki Waterhouse akhirnya mendapat peran utamanya lewat film The Bad Batch (2016) sebagai Aren. Sejak itu wajahnya wara-wiri muncul dalam banyak film misalnya Detective Pikachu (2019), Bittersweet Symphony (2019), Misbehaviour (2020), Seance (2021), juga Daliland (2022).

Tak hanya main film, Suki dipercaya untuk tampil dalam sejumlah series seperti Material Girl (2010), The White Princess (2017), Into the Dark (2018), hingga Daisy Jones & the Six (2023).

4. Debut sebagai Penyanyi

Profil Suki Waterhouse. (Instagram/sukiwaterhouse)

Tak puas begitu saja dengan pencapaiannya sebagai model dan aktris, Suki Waterhouse mencoba peruntungan dengan debut sebagai penyanyi. Ia merilis lagu bertaju ‘Brutally’ pada 2016 silam. 

Salah satu lagunya yang paling populer adalah ‘Good Looking’. Lagu yang dirilis pada tahun 2017 itu sempat viral di medsos pada tahun 2022 dan membuatnya makin tenar. Sejauh ini, Suki sudah merilis beberapa album yaitu I Can't Let Go (2022) dan Milk Teeth (2022).

5. Hubungan Asmara dengan Robert Pattinson

Profil Suki Waterhouse. (Instagram/sukiwaterhouse)

Suki Waterhouse dan Robert Pattinson pertama kali dirumorkan pacaran pada Juli 20198 silam. Kala itu keduanya kepergok sedang bermesraan di London. Setelah ramai diberitakan berkencan, Suki dan Robert baru mengkonfirmasi hubungan mereka pada Agustus 2018 dan mengaku sudah pacaran selama beberapa bulan.

Keduanya sempat bikin heboh saat tertangkap kamera berciuman, padahal kala itu Robert Pattinson didiagnosis positif covid-19. Suki dan Robert memang sangat tertutup atas hubungan asmara mereka. Bahkan meski sudah sekitar 5 tahun pacaran keduanya hampir tak pernah memamerkan foto berdua. Walau keduanya sering hadir bersama dalam sejumlah acara termasuk Met Gala. 

Itulah profil Suki Waterhouse kekasih Robert pattinson yang tengah hamil anak pertama. Selamat Suki Waterhouse!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More