Sabtu, 27 November 2021
Tinwarotul Fatonah : Jum'at, 12 November 2021 | 15:38 WIB

Matamata.com - Siapa pun berpotensi untuk mengalami depresi, tak peduli status sosial, profesi, jenis kelamin, ataupun usia mereka. Bahkan, para aktor dan aktris Hollywood yang selama ini tampak hidup makmur dengan popularitas besar dan kekayaan yang tak ada habisnya juga ada loh yang menderita gangguan mental tersebut.

Ditambah lagi, tekanan yang dirasakan oleh para artis peran papan atas di dunia tersebut sangatlah besar. Belum lagi, mereka juga memiliki permasalahan pribadi yang cukup berat, baik itu karena keluarga, kekasih, ataupun kehidupan sosial.

Penasaran siapa saja sih aktor dan aktris Hollywood yang mengalami depresi? Yuk kepoin di sini!

1. Halle Berry 

Aktor dan Aktris yang Mengalami Depresi (Shutterstock)

Pernah membawa pulang Piala Oscar dengan kategori Aktris Terbaik dan disebut sebagai salah satu aktris dengan bayaran paling mahal di tahun 2000-an, Halle Berry juga pernah merasakan depresi.

Masa-masa berat tersebut terjadi setelah Halle Berry bercerai dengan suami pertamanya David Justice di tahun 1997. Perceraian tersebut membuat kepercayaan dirinya runuh hingga merasa tak berharga sebagai seorang wanita.

Bahkan, Halle Berry sempat ingin bunuh karena merasa sangat lelah dengan keadaannya. Beruntung, saat duduk di mobil tanpa menghidupkan mesin dan siap mati dengan mengisap gas beracun yang keluar dari mobil tersebut, Halle Berry teringat pada ibunya dan semua pengorbanan sang ibu untuknya.

2. Robert Pattinson

Aktor dan Aktris yang Mengalami Depresi (Youtube/ Warner Bros. UK)

Setelah lima tahun menjalin hubungan asmara dengan Kristen Stewart, Robert Pattinson sempat mengalami depresi usai hubungan mereka kandas.

Apalagi, penyebab putusnya mereka berdua karena Kristen Stewart ketahuan berselingkuh dengan sutradara ternama Rupert Sanders yang telah beristri. Namun, Robert Pattinson akhirnya dapat menerima keadaan dan mengatasi depresinya setelah beberapa waktu.

3. Angelina Jolie

Aktor dan Aktris yang Mengalami Depresi (Shutterstock)

Berbicara tentang aktor dan aktris yang mengalami depresi, nama Angelina Jolie tentu saja tidak pernah absen disebut. Aktris ternama di industri perfilman Hollywood ini telah berjuang melawan depresi sejak masih remaja. Bahkan, ia sempat beberapa kali terpikir untuk bunuh diri namun berhasil digagalkan.

Ditambah lagi, Angelina Jolie juga mengidap Borderline Personality Disorder yang membuatnya sensitif terhadap penolakan dan sulit mengontrol amarahnya. Meskipun keadaan Angelian Jolie kini telah jauh lebih baik setelah memiliki anak dan meraih kesuksesannya, ia akan kembali depresi ketika hal buruk terjadi kepadanya. Misalnya saja ketika sang ibu meninggal dunia akibat penyakit kanker yang dideritanya.

4. Amanda Bynes

Aktor dan Aktris yang Mengalami Depresi (shutterstock)

Terjun ke industri hiburan sejak masih kecil, Amanda Bynes tak tahan menghadapi tekanan yang ada hingga akhirnya mengalami depresi. Depresi yang dialami oleh aktris cantik ini cukup parah hingga ia kerap membuat masalah dan mulai mengonsumsi narkoba. Puncaknya, ia menuliskan tweet tak senonoh dan menuduh ayahnya telah melecehkannya secara seksual dan mental.

Akhirnya, Amanda Bynes dirawat di rumah sakit jiwa di Pasadena, California, pada 2014 silam. Amanda Bynes didiagnosis menderita schizofrenia dan diperburuk dengan gangguan bipolar. Gangguan mental tersebut menyebabkan ia kesulitan membedakan mengontrol suasana hati dan membedakan kenyataa dengan halusinasi.

5. Kerry Washington

Aktor dan Aktris yang Mengalami Depresi (Instagram/@kerrywashington)

Kerry Washington merupakan salah satu aktris Hollywood yang cukup terbuka dengan gangguan mental yang pernah dialaminya. Di balik kesuksesannya sebagai seorang aktris, Kerry Washington ternyata pernah berjuang keras melawan depresi yang cukup parah.

Bahkan, gangguan mental tersebut sampai membuatnya menerapkan beberapa perilaku yang tak sehat seperti makan berlebihan dan berolahraga ekstrem hingga pingsan. Beruntungnya, ia segera mendapatkan bantuan profesional sehingga depresi yang dialaminya tak berlanjut.

6. Emma Thompson

Aktor dan Aktris yang Mengalami Depresi (Instagram/@emmathompsonofficial)

Aktris senior Emma Thompson sukses mengejutkan banyak orang setelah mengungkap sisi gelap yang selama ini ia rahasikan. Selama bertahun-tahun, Emma Thompson mengalami depresi yang cukup parah hingga kehilangan harap dan semangat hidup. Gangguan kesehatan mental tersebut bahkan merasa malas untuk melakukan aktivitas apapun, termasuk bangun dari tempat tidurnya.

Itulah enam aktor dan aktris yang mengalami depresi. Meskipun terlihat baik-baik saja dan tetap tampil profesional saat berakting, tak disangka mereka ternyata mengalami konflik batin yang sangat besar, ya.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

BACA SELANJUTNYA

5 Seleb Hollywood Kepergok Selingkuh di Lokasi Syuting: Ada Kristen Stewart