Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis The Batman (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Matamata.com - Film "The Batman" yang dibintangi Robert Pattinson telah mulai tayang di Indonesia sejak 2 Maret 2022. Robert Pattinson berperan sebagai pahlawan pemburu kriminal di Kota Gotham bernama Bruyce Wayne seperti dalam karakter di komik DC.

Simak sinopsis film "The Batman" dan berbagai fakta menariknya berikut ini.

1. Sinopsis The Batman

Baca Juga:
Agnez Mo Tampil Kece di Acara Penghargaan Hollywood, Aksesoris Mungil Rp194 Juta Bikin Syok

Sinopsis The Batman (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Cerita diawali dari kematian misterius Wali Kota Gotham, Don Mitchell Jr. pada malam perayaan Halloween. Wali Kota Gotham tewas di tangan pembunuh berantai misterius yang menamai dirinya The Riddler. Bersama kepolisian Gotham, Batman kemudian menyelidiki kematian Wali Kota.

Selama penyelidikan, pesan Riddler untuk Batman ditemukan. Pesan lain juga ditemukan saat Komisaris Polisi Pete Savage terbunuh. Riddler memang selalu meninggalkan pesan berupa teka-teki untuk dipecahkan oleh Batman bersama Letnan James Gordon dari kepolisian Gotham.

Sinopsis The Batman (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Foto Wali Kota Mitchell bersama wanita di klub hiburan malam ditemukan saat pesan Riddler ditelusuri. Klub hiburan malam tersebut dioperasikan Oswald 'Penguin' Cobblepot yang merupakan orang kepercayaan bos mafia Gotham, Carmine Falcone.

Baca Juga:
Ririe Fairus Pamer 'Ayang Beb' saat Liburan, Fotonya Sukses Bikin Terkejut

Namun usaha Batman untuk menemukan petunjuk dengan menemui Penguin tidak membuahkan hasil. Sedangkan Riddler gencar membunuh orang-orang penting di Gotham termasuk Jaksa Gil Colson. Dalam penyelidikan, Batman menemukan rahasia besar keluarganya dan Gotham di masa lalu yang berhubungan dengan teror Riddler.

2. Pemeran The Batman

Sinopsis The Batman (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Robert Pattinson yang berperan sebagai Bruce Wayne atau Batman langsung menjadi daya tarik sendiri saat pertama kali diumumkan. Aktor bernama asli Robert Douglas Thomas Pattinson tersebut sebelumnya dikenal dengan peran sebagai Cedric Diggory di "Harry Potter" dan Edward Cullen di "Twilight".

Baca Juga:
Diajak Krisdayanti Bikin Video, Wajah Baby Ameena Bikin Gemas: Mirip Papanya Banget!

Selain Robert Pattinson, film "The Batman" juga dibintangi Zoe Kravitz, Paul Dano, Jeffey Wright, John Turturro, Andy Serkis, Alex Frans, hingga Colin Farrell.

Sinopsis The Batman (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Jeffrey Wright berperan sebagai Letnan James Gordon dari kepolisian Gotham yang membantu Batman menyelidiki pembunuhan berantai The Riddler. Komisaris Polisi Pete Savage yang tewas dibunuh Riddler diperankan Alex Frans.

Sedangkan Colin Farrell berperan sebagai Penguin, anak buah bos mafia Gotham, Carmine Falcone yang dibintangi John Turturro. Sedangkan penjahat utama, The Riddler, diperankan Paul Dano.

Baca Juga:
Cita Citata Bongkar Aib Manajemen, Akui Dipaksa Kerja saat Positif COVID-19

3. Fakta Menarik The Batman

Sinopsis The Batman (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Film "The Batman" seharusnya dibintangi dan disutradarai Ben Affleck. Namun Ben mengundurkan diri dari dua posisi tersebut. Peran Batman lantas digantikan Robert Pattinson, sedangkan kursi sutradara akhirnya diduduki Matt Reeves yang pernah mengarahkan film "War for the Planet of the Apes" (2017). Matt Reeves juga menjadi penulis naskah "The Batman" bareng Peter Craig.

Peran Colin Farrell sebagai Penguin rupanya membuat sang anak bergidik ngeri. Untuk berperan sebagai Penguin, Colin Farrell memang harus mengubah total dirinya dengan memasang gigi dan rambut palsu serta masih banyak transformasi lain. Colin Farrell bahkan butuh waktu enam hingga delapan jam untuk memasang penampilannya untuk pertama kali.

Sinopsis The Batman (YouTube/Warner Bros. Pictures)

Hasil riasan yang keren membuat Colin Farrell sebagai Penguin tak dikenali kru di lokasi syuting "The Batman". Sebelum Colin Farrell, Penguin juga pernah diperankan Burgess Meredith, Danny DeVito, dan Robin Lord Taylor.

Rencananya, "The Batman" akan dibuat sekuel yang telah disetujui pihak rumah produksi Warner Bros. Wah makin seru nih! Sudah nonton "The Batman", belum?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More