Diwanna Ericha | MataMata.com
Raffi Ahmad

Matamata.com - Kesuksesan Raffi Ahmad bukanlah sesuatu yang datang begitu saja. Di balik sorotan kamera, ia telah menorehkan jejak usaha keras sejak muda. Bahkan, ia punya perusahaan hiburan sendiri bernama RANS Entertainment.

Meski bisnisnya terus berkembang, hasrat Raffi Ahmad terhadap dunia hiburan tak pernah padam. Menurutnya, cinta pada pekerjaannya sebagai penghibur begitu besar sehingga sulit baginya untuk melepaskan diri meski dihadapkan pada keinginan untuk berhenti sejenak.

"Aku suka dunia TV, aku suka dunia hiburan. Mau jadi apapun aku nantinya, tetap dunia hiburan ngga aku tinggalin. Semisalnya aku bilang mau pensiun tapi tetap aku akan ada aja syuting-syuting pasti ada aja," ujar Raffi Ahmad dilansir pada Kamis, (23/11/2023).

Baca Juga:
Apa Aku Bikin Trio Sama Mereka? Reaksi Ivan Gunawan Dicap Mirip Barbie Kumalasari Dan Eva Manurung

Raffi Ahmad telah aktif di dunia hiburan sejak 2001, ketika masih duduk di bangku SMP. Mulai dari peran pendamping dalam FTV dan sinetron, kemudian melonjak menjadi bintang utama di beberapa judul sinetron hingga film.

Tak hanya itu, Raffi Ahmad juga menjajal dunia musik bersama BBB yang diproduseri oleh Melly Goeslaw. Di samping itu, ia juga mengemban peran sebagai host atau pembawa acara di sejumlah program televisi.

Raffi Ahmad tantang Ariel NOAH duel tinju (YouTube Rans Entertainment)

Bagi Raffi Ahmad, menjadi seorang host bukanlah pekerjaan yang sederhana seperti yang terlihat oleh penonton di layar kaca. Ia harus memutar otak untuk menghidupkan naskah yang diberikan oleh sutradara, sambil berusaha memastikan penonton terhibur. Bahkan, ada saat-saat di mana suaranya hampir hilang karena antusiasme saat membawakan sebuah acara.

Baca Juga:
Sinopsis Love Song for Illusion, Drama Sejarah Romantis Baru yang Dibintangi Park Ji Hoon dan Hong Ye Ji

"Terkadang jadi host TV itu script-nya cuma dua garis, bisa kita panjangin. Ada juga suara habis dan lain-lain. Jadi ngga segampang yang kita lihat di TV, terkadang jadi host TV itu butuh jam terbang yang panjang banget, perjalanan, pengalaman luar biasa buat saya juga yang Alhamdulillah bisa menjadikan saya seperti sekarang," jelas Raffi Ahmad.

Load More