Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Kamar ART Artis (YouTube/AH)

Matamata.com - Pembicaraan mengenai kamar Asisten Rumah Tangga (ART) belakangan sedang ramai dibahas setelah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah memperlihatkan rumah baru mereka.

Kamar ART Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dinilai terlalu sempit. Bahkan ada yang berpendapat bahwa kamar ART Atta seperti di lembaga pemasyarakatan (lapas).

Bukan hanya Atta Halilintar, Tya Ariestya belum lama ini juga dapat kritikan perkara kamar ART di rumahnya. Di sisi lain, beberapa artis mendapat pujian karena dinilai memberikan kamar layak untuk ART mereka.

Baca Juga:
7 Poin Kronologi Cleopatra Djapri Dirujak Netizen usai Buka Lowongan ART

Penasaran seperti apa kamar tidur ART artis yang dipuji maupun dikritik? Simak sederet potret kamar ART artis berikut ini.

1. Kamar ART Atta Halilintar

Potret Kamar ART Artis (YouTube/AH)

Kamar ART Atta Halilintar terlihat hanya dilengkapi ranjang susun serta AC. Dinding yang berwarna abu-abu membuat kamar ART Atta terkesan mirip seperti di lapas.

Baca Juga:
Buka Loker ART Rangkap Babbysitter Bergaji Rp1,7 Juta, Cleopatra Eks JKT48 Kasih Klarifikasi

Karena kamar ART kelewat sempit, Atta jadi dituding tidak memanusiakan karyawannya. Padahal saat proses pembangunan rumah barunya, Atta Halilintar memamerkan kamar mandi ART yang dilapisi marmer.

2. Kamar ART Tya Ariestya

Potret Kamar ART Artis (TikTok/@tya_ariestya)

Bukan hanya Atta Halilintar, Tya Ariestya pun baru-baru ini dihujat lantaran kamar ART-nya dinilai terlalu sempit. Padahal kala itu, Tya membuat konten mengganti kasur di kamar ART dengan kasur baru.

Baca Juga:
Cari ART Rangkap Babysitter Bergaji Rp1,7 Juta, Cleopatra Eks JKT48 Dirujak: Loker Jadi Buka Ratu Gaes

Dalam klarifikasinya, Tya Ariestya mengakui keterbatasan lahan di rumahnya. Namun kamar ART dinilai Tya tidak sempit, bahkan terbilang nyaman dan sejuk dengan fasilitas AC.

3. Kamar ART Inul Daratista

Potret Kamar ART Artis (YouTube/Inul Daratista Official)

Beda lagi dengan Inul Daratista yang punya tujuh kamar di rumahnya. Potret ini sebenarnya merupakan kamar tamu di rumah Inul yang merepresentasikan kamar-kamar lain.

Baca Juga:
Lucinta Luna Pecat ART Usai Rumahnya Kemalingan: Orang Dalam Pasti

Bahkan menurut Inul Daratista, kamar ART-nya pun sama dengan kamar tamu ini. Semua kasur yang digunakan kamar-kamar di rumahnya pun sama persis dari brand ternama.

4. Kamar ART Raffi Ahmad

Potret Kamar ART Artis (YouTube/Kiky Saputri Official)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui baru pindah ke rumah baru. Dengan jumlah ART yang berlimpah, Raffi menyiapkan kamar-kamar yang jadi mirip seperti kos-kosan.

Sama seperti kamar ART Atta Halilintar dan Tya Ariestya, kamar ART Raffi Ahmad juga berisi ranjang susun. Di luar kamar-kamar ART, terdapat dapur, meja makan, ruang laundry, dan dua kamar mandi bersama bak kos-kosan betulan.

5. Kamar ART Sandra Dewi

Potret Kamar ART Artis (Instagram/@sandradewi88)

Sementara itu, kamar ART Sandra Dewi dipuji mirip kamar hotel. Hal itu terungkap saat Sandra Dewi diam-diam merekam salah satu ART-nya yang sedang salat dan membaca Al-Qur'an.

Kamar ART Sandra Dewi rupanya tidak menggunakan ranjang susun. Selain itu, kamar ART Sandra Dewi cukup luas sehingga dapat digunakan untuk beribadah dengan nyaman.

Itu dia sederet potret kamar ART artis yang dikritik maupun dipuji. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More