Diwanna Ericha | MataMata.com
Profil Baim Wong (instagram/baimwong)

Matamata.com - Baim Wong telah mendatangi kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, pada Jumat 29 Desember 2023. Ia datang langsung untuk membicarakan masalah penjualan iPad seharga Rp1 juta yang dituding menjadi barang ilegal oleh banyak netizen.

Sejak Baim Wong mengumumkan akan menjual gadget tersebut dengan harga di bawah pasar, banyak orang yang curiga itu adalah barang bekas yang diolah kembali atau refurbished dan diimpor dari luar negeri.

Tetapi, Baim Wong yakin apa yang ia jual ini bukan barang ilegal sehingga ia berani datang langsung ke kantor pusat bea Cukai.

Di sana, Baim Wong bertemu dengan Nirwala Dwi Heryanto selaku Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa. Baim Wong mengunggah video di Instagramnya sebagai bukti pihak Bea Cukai telah mengonfirmasi gadget itu punya surat yang jelas untuk diperjual-belikan.

"Saya ada suratnya pak," kata Baim wong, mengutip unggahan di Instagramnya, Sabtu 30 Desember 2023.

Kemudian, suami Paula Verhoeven itu kembali memastikan bahwa barang yang dijualnya ini aman karena ia memiliki bukti faktur pembelian.

"Jadi berarti aman ya?" tanya Baim Wong.

Load More