Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Perempuan Angkat Anak (Instagram/@bebizie)

Matamata.com - Artis Bebizie memperkenalkan anak keempatnya pada Kamis (29/2/2024). Hal tersebut tentu saja membuat followers-nya kaget lantaran mengetahui Bebizie sedang berstatus janda.

Selain itu, Bebizie yang belakangan ini nyaleg pun tak terlihat berbadan dua. Dari penjelasannya yang mengaku mendapatkan amanah dari Tuhan, Bebizie lantas disimpulkan baru mengangkat anak.

Sebelum Bebizie, sederet artis perempuan Tanah Air juga memutuskan untuk mengangkat anak dengan berbagai alasan. Status mereka pun beragam, ada yang belum menikah, sudah menikah, hingga janda seperti Bebizie.

Baca Juga:
Sengit! Perdebatan Bebizie Sri Mulyati dengan Netizen: Kalau Masih Belajar Ngapain Nyaleg Mba?

Namun tak semua artis mengajak anak angkatnya tinggal bersama. Sebut saja Zaskia Sungkar dan Ashanty yang punya anak angkat tetapi hanya dalam bentuk dukungan finansial.

Lantas siapa saja artis perempuan yang mengajak anak angkatnya tinggal bersama. Simak cerita artis perempuan angkat anak berikut ini.

1. Bebizie

Baca Juga:
Ketahuan Nama Aslinya, Bebizie yang Nyaleg Jadi Bahan Olok-Olok

Artis Perempuan Angkat Anak (Instagram/@bebizie)

Bebizie memperkenalkan anaknya yang keempat bernama Viola Cattaleya Rasha. Bayi perempuan tersebut kini baru berusia satu bulan.

2. Kiky Saputri

Artis Perempuan Angkat Anak (Instagram/@kikysaputrii)

Sedangkan Kiky Saputri memperkenalkan gadis cantik bernama Aisya yang berusia tiga tahun pada Oktober 2023, sembilan bulan setelah menikah dengan M. Khairi.

Baca Juga:
Nyaleg, Bebizie Blak-blakan soal Sri Mulyati Nama Aslinya yang Ditertawakan

Aisya diangkat jadi anak karena ibunya telah meninggal dunia. Tiga bulan setelah mengumumkan mengangkat anak, Kiky Saputri mengandung anak pertamanya.

3. Venna Melinda

Artis Perempuan Angkat Anak (Instagram/@vennamelindareal)

Vania Athabina merupakan anak angkat Venna Melinda ibu Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. Vania hadir saat Venna sedang terpuruk menghadapi perceraiannya dengan Ivan Fadilla pada 2016.

Baca Juga:
Bebizie Beri Pesan Untuk Lesti Kejora: Perlu Dipikirkan Lagi Untuk Meneruskan Rumah Tangga

Vania kala itu merupakan bayi perempuan yang ditemukan di toilet masjid dalam artikel yang dibaca Venna Melinda. 'Bisikan' yang didengar Venna beberapa kali membuatnya kemudian mantap mengangkat Vania sebagai anak.

4. Celine Evangelista

Artis Perempuan Angkat Anak (Instagram/@celine_evangelista)

Jemima Guri Clementine Sompie diperkirakan diangkat anak oleh Celine Evangelista saat masih menikah dengan Dirly Idol. Usia Jemima satu tahun lebih tua dari Eleeya Xaviera Sompie putri kandung Celine dan Dirly yang lahir pada 2012.

Lantas dari pernikahannya dengan Stefan William, Celine Evangelista dikaruniai dua putra. Kini Celine jadi single parent untuk empat anaknya.

5. Dewi Perssik

Artis Perempuan Angkat Anak (Instagram/@dewiperssik9)

Menikah tiga kali, Dewi Perssik belum dikaruniai satu pun momongan. Namun Dewi Perssik alias Depe punya seorang putra bernama Felice Gabriel yang diangkatnya pada 2007, usai diceraikan Saipul Jamil dan dua kali keguguran.

6. Ussy Sulistiawaty

Artis Perempuan Angkat Anak (Instagram/@ussypratama)

Sementara Ussy Sulistiawaty mengadopsi Amel sebelum menikah dengan Sugianto suami pertamanya, tepatnya pada 2005. Kini Ussy berstatus sebagai istri Andhika Pratama dan ibu dari lima anak termasuk Amel.

7. Dian Nitami (sebelum tahun 2003)

Artis Perempuan Angkat Anak (Instagram/@bu_deedee)

Dian Nitami bersama sang suami, Anjasmara, memutuskan untuk mengangkat Amanda Annette Syariff karena kesulitan punya anak dengan cepat. Dian kala itu terserang virus toksoplasma.

Selain Amanda, Dian Nitami dan Anjasmara juga mengadopsi seorang putra bernama Luther Putra Syarief. Tak lama kemudian Dian Nitami hamil Sasikirana Zahrani Asmara kemudian Arka Setya Andipa Asmara.

Itu dia cerita sederet artis perempuan angkat anak dengan beragam alasannya. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More