Diwanna Ericha | MataMata.com
Kronologi Perseteruan Denny Sumargo dan Verny Hasan. (Instagram/sumargodenny)

Matamata.com - Denny Sumargo baru-baru ini membongkar asal-usul rumor dirinya akan mualaf. Diketahui, Denny Sumargo sering membuat kagum lantaran pengetahuannya tentang ajaran agama Islam.

Hal ini terkuak melalui konten YouTube bersama Praz Teguh, Denny Sumargo menjawab pertanyaaan mengapa tak kunjung memutuskan untuk masuk Islam.

"Beberapa waktu belakangan ini gue lihat lu sering membagikan konten tentang agama terutama Islam, kenapa tidak sekalian masuk aja (mualaf)?" penasaran Praz Teguh di podcast PWK yang dikutip pada Senin (18/3/2024).

Baca Juga:
Pernah Ragukan Adanya Tuhan, Vidi Aldiano Ngaku Dapat Hidayah: Gue Agnostik

Denny Sumargo menyebut hanya ingin menyebarkan kebaikan kepada banyak orang. Ia menyebut bahwa hal tersebut merupakan ajaran dari Rasulullah.

"Itu artinya gue berhasil memberikan dampak yang baik, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, itu menurut Rasulullah," kata Densu.

Tak hanya itu, Denny Sumargo menyinggung agama Islam untuk mengingatkan banyak orang agar mempelajari hal-hal baik. Disisi lain, Denny Sumargo mengingatkan agar tak menjadikan agama sebagai alat untuk menggangu agama orang lain.

Baca Juga:
Susah Mencari Takjil, Ini Cerita Fanny Ghassani Jalani Puasa di Bali

"Jadi gue memberikan dampak kepada lu yang Islam untuk mempelajari agama lu dengan lebih baik, karena gue mengenal Islam itu dari leluhur gue, Islam itu selalu membawa kebaikan kemanapun dia pergi," kata Denny Sumargo.

"Bukan menghentikan orang untuk meyakini sebuah keyakinan yang mereka pahami, terus kemudian diobrak-abrik, nggak gitu," sambungnya.

Sebagai penutup, Denny Sumargo kemudian menjelaskan bahwa dirinya percaya setiap agama pasti mengajarkan tentang kebaikan. Hal itu yang membuat Denny Sumargo geram ketika ada oknum yang berbuat kejahatan tapi dengan embel-embel agama.

Baca Juga:
Ceramah Soal Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Oki Setiana Dewi Ingatkan Para Perempuan: Zalim Kepada Diri Sendiri

"Entah kenapa ya, gue merasa setiap agama itu punya nilai kebaikan di dalamnya, dan gue selalu merasa bahwa bukan agamanya yang harus perkarakan ketika ada sesuatu yang buruk terjadi, tetapi yang diperkarakan itu adalah individu dan perbuatannya," ujar Denny Sumargo.

Praz Teguh lantas berusaha meyakini Densu untuk segera menjadi mualaf. Namun, Densu berujar masih menunggu hidayah untuk benar-benar yakin masuk agama Islam.

"Mereka (netizen) selalu mendoakan gue mendapatkan hidayah, kalau masuk Islam itu kan selalu ada hidayahnya, nah gue masih nunggu ya, kalau memang ada hidayah ya masuk Islam, kalau nggak, ya udah gue jalan di jalan gue aja, toh neraka dan surga gue nggak lu tanggung juga," tutup Denny Sumargo.

Load More