Diwanna Ericha | MataMata.com
Denny Sumargo didampingi Pengacaranya, Mohamad Anwar di Polda Metro Jaya. (MataMata/Rena Pangesti)

Matamata.com - Baru-baru ini Denny Sumargo mebeberkan fakta dibalik konten YouTubenya. Mulanya, Denny Sumargo mengaku senang membaca buku sejarah termasuk perihal agama Islam. Diketahui, Denny Sumargo sering melakukan diskusi bersama pengguna media sosial mengenai topik agama Islam.

Tak dipungkiri, hal tersebut membuatnya mampu meraup banyak keuntungan dari konten-konten yang berbau agama Islam.

"Makanya gue sering mempertanyakan keresahan-keresahan gue itu ke netizen, sembari cari adsense ya," kata Denny Sumargo di podcast PWK yang dikutip pada Senin (18/3/2024).

Baca Juga:
Meski Hapal Al-Quran, Ini Alasan Denny Sumargo Belum Mualaf

Praz Teguh yang menjadi host pada acara itu pun tak menampik bahwa konten Islami memang selalu ditonton banyak orang dan menghasilkan keuntungan yang luar biasa. 

"Adsense Islam itu luar biasa ya," kata Praz Teguh.

"Wuih, tebal, makanya i love Islam," sahut Denny Sumargo.

Baca Juga:
Pernah Ragukan Adanya Tuhan, Vidi Aldiano Ngaku Dapat Hidayah: Gue Agnostik

Denny Sumargo merasa tertarik untuk memberikan balasan atas berkah yang diterimanya dari konten-konten Islami. 

Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan memberikan edukasi tentang kebaikan ajaran agama Islam. Dengan demikian, ia berkomitmen untuk menyebarkan pengetahuan Islami melalui berbagai platform media sosial.

"Islam itu udah memberikan rezeki yang banyak buat gue, makanya gue harus membawa Islam itu menjadi sesuatu agama yang baik," kata Denny Sumargo.

Baca Juga:
Susah Mencari Takjil, Ini Cerita Fanny Ghassani Jalani Puasa di Bali

Denny Sumargo mengakui bahwa dia sering menerima pesan tidak menyenangkan dari sebagian netizen yang menganggapnya menjual konten agama. Meskipun demikian, Denny tidak menyangkal bahwa dia memang sering menjual konten yang berkaitan dengan agama. Namun, dia menegaskan bahwa pendekatannya adalah dengan menyajikan ajaran agama dengan perspektif yang positif dan mendalam.

"Ada (dapat DM kurang menyenangkan karena dianggap menjual konten agama), jadi kayak dibilang 'Bang konten lu jual agama', ya nggak apa-apa, gue jual agama memang kenapa? Maksudnya gue jual agama dengan perspektif yang baik ya," kata Denny Sumargo.

"Tapi jujur aja ya, kalau misalkan kita bicarakan tentang agama yang lain ya, harus kita akui, dari pandangan gue itu memang secara viewer juga tidak terlalu banyak. Tapi gue tetap berusaha untuk imbang, semisal gue undang pastor, dan itu tidak banyak yang nonton, lebih banyak kalau yang konten isinya ada Islam," tutupnya.

Load More