Ade Wismoyo Ferry Noviandi | MataMata.com
Profil Firdaus Oiwobo(Instagram/@m.firdausoiwobo_official)

Matamata.com - Firdaus Oiwobo sangat yang merupakan pengacara dukun se-Indonesia mengaku geram dengan perlakuan Muhammad Salim Jindan Al Habsyi alias Habib Jindan. Ia merasa telah dibohongi, apalagi setelah Jindan mengaku bukan dukun.

Hal yang lebih bikin naik darah, Habib Jindan kini merapat dengan Denise Chariesta, orang yang dianggap bersebrangan dengannya. Malah, Jindan dan Denise berkolaborasi membuat sebuah lagu.

Denise Chariesta dan Jindan. [YouTube Denise Chariesta]

"Dia enggak ngaku dukun, eh jangan cuci tangan, ini masalah dukun. Kamu juga ngaku Cucu Mbah Priok, mana (buktikan kalau cucu) Mbah Priok, kamu ngaku habib, mana habib. Jangan sembarangan," kata Firdaus Oiwobo, mengutip dari YouTube Cumicumi yang diunggah Jumat (2/9/2022).

Baca Juga:
Inul Daratista Stress gegara Dibully, Pernah Sampai Kencing Darah dan Dilarikan ke Rumah Sakit

"Saya kayak dikerjain sama bocah baru kemaren," kata Firdaus geram.

Menurut Firdaus Oiwobo, Habib Jindan pintar memanfaatkan momen. Saat ia bersama para dukun menggugat Pesulap Merah, Jindan minta diajak tampil. Ketika viral usai tampil di podcast Dokter Richard Lee, kini Jindan berkolaborasi dengan Denise Chariesta.

"Makanya dia manfaatkan momen para dukun. Bahasa dia 'ente kadang-kadang' jadi viral, dijadikan bahan. Ini kita lagi bahas perdukungan, masalah serius. Belaga nyembuhin orang pakai nyembur. Katanya bukan dukun, tapi melakukan praktik perdukunan. Jindan jangan main-main," ucap Firdaus Oiwobo memberi peringatan.

Baca Juga:
Lirik Lagu Istilah Kata - Denise Chariesta feat Habib Jindan

Profil Firdaus Oiwobo(Instagram/@m.firdausoiwobo_official)

Soal lagu dan video klip Habib Jindan dengan Denise Chariesta berjudul "Istilah Kata", Firdaus Oiwobo mengaku tak masalah. Namun bila ada kalimat yang menghina dukun, ia siap akan mengambil langkah hukum.

"Saya belum lihat video klipnya, tapi sementara kami mengamini karena karya anak bangsa ini kan harus kita dukung. Karena beberapa kali saya support Denise, bagaimana pun dia kan cari duitnya di YouTube, saya dukung aja. Namun kalau impact lagunya negatif bagi organisasi dukun, kami akan ambil langkah hukum lagi. Kita liat lagu ini untuk apa. Misalnya ada bahasa dukun cabul, kita ajukan lagi," ucap Firdaus Oiwobo.

Baca Juga:
Diundang ke Rumah Shah Rukh Khan, Sudeep Sanjeev Grogi Setengah Mati

Load More