Zaskia Adya Mecca memegang poster sebagai bentuk simbolik dukungannya terhadap Palestina saat ditemui di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021). (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Hanung Bramantyo melontarkan kritik pedas terhadap kabar mengenai masjid yang melarang jemaah mandi dan tidur. Kecaman Hanung itu disampaikan dalam unggahan Instagram Story pada Rabu (7/9/2022).

"Kalo ada masjid yang melarang orang mandi dan tidur, bubarin aja tuh masjid!" tulis suami Zaskia Adya Mecca.

Baca Juga:
Isu Suami Zaskia Gotik Disorot Hanung Bramantyo sambil Ucap Syukur, Ada Masalah Apa?

Cuitan tersebut berisi kisah tukang becak yang berterima kasih atas pelayanan Masjid Jogokariyan dengan menginfakkan uang BLT sebesar Rp 300.000.

Dari kisah tersebut, sang tukang becak mengatakan Masjid Jogokariyan telah memenuhi kebutuhannya dengan membolehkannya mandi dan berganti baju.

Hanung Bramantyo mengecam masjid yang tidak membolehkan mandi dan tidur (Instagram/Hanung)

"Awalnya saya pernah ke masjid lain untuk mandi, tapi kemudian saya dimarahi, 'Masjid ini bukan tempat mandi!'," ungkap sang tukang becak.

Baca Juga:
Dideketin Suami Maudy Ayunda, Wajah Hanung Bramantyo Bikin Salfok: Plek Ketiplek Oppa Korea!

Lalu, seorang teman merekomendasikannya Masjid Jogokariyan, yang dinilai sangat ramah kepada jemaahnya.

"Saya mandi pagi dan siang hari tidak ada yang memarahi. Bahkan, dipersilakan jika buuh sesuatu. Saya jadi suka dengan masjid dan suka solat jamaan, Ustadz," sambung sang tukang becak.

Sejak saat itu, ia sangat ingin berinfak. Hingga tiba ia mendapat BLT dan menginfakkannya ke masjid.

Baca Juga:
Hanung Bramantyo Berduka Sutradara Richard Oh Meninggal Dunia: Selamat Jalan, Ko!

Cuitan tersebut pun ditutup dengan kalimat, "Masjid harus melayani jemaahnya dengan baik dan ramah, dan menjadi solusi masalah yang dihadapi jemaah."

Tak disangka, cerita viral itu membuat Hanung Bramantyo merasa terharu sekaligus emosional dengan masjid yang tidak memperbolehkan jemaahnya beristirahat maupun mandi di masjid.

Baca Juga:
Hanung Bramantyo Bongkar 'Kelakuan' Pawang Hujan di Lokasi Syuting, Kuncinya Rokok!

Load More