Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil dan biodata Hanny Kristianto (Instagram/@hannykristianto_)

Matamata.com - Alvin Faiz putra sulung almarhum Ustaz Arifin Ilham kembali menjadi sorotan publik. Kembalinya sorotan itu berawal dari protes yang dilayangkan Hanny Kristianto soal kepemimpinan Alvin.

Pasalnya, Alvin Faiz dibilang lebih cocok jadi pengusaha ketimbang pemimpin menurut wasiat almarhum sang ayah. Isi surat wasiat Ustaz Arifin Ilham tersebut diungkap Hanny Kristianto yang merupakan sahabat almarhum. Selain itu, Alvin Faiz juga dituding menyalahgunakan dana umat meski sudah dapat warisan senilai Rp29 miliar.

Siapa Hanny Kristianto yang menegaskan bukan membuka aib, melainkan membongkar kejahatan Alvin Faiz? Ketahui dari profil dan biodata Hanny Kristianto berikut ini.

Baca Juga:
Ria Ricis Alami Pembengkakan Payudara, Ungkap Ketakutan Terbesarnya

1. Biodata dan Profil Hanny Kristianto

Profil dan biodata Hanny Kristianto (Instagram/@hannykristianto_)

Hanny Kristianto merupakan pria keturunan Tiongkok yang akrab disapa Koh Hanny Kristianto. Hanny masuk Islam di usia 36 tahun. Menempuh pendidikan Sarjana di Universitas Kristen Krida Wacana jurusan Bisnis, Manajemen, dan Marketing membuat Hanny kini menjadi seorang pengusaha.

Hanny Kristianto menjabat sebagai Sekretaris Jenderal yayasan Mualaf Center Indonesia atau MCI. Ia juga founder organisasi Ikhlaas Foundation dan kini aktif di Masjid Ash Shiddiq Cikeas sebagai Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM).

Baca Juga:
Farel Prayoga Disebut Kerap Bolos Sekolah karena Sibuk Manggung, Kepala Sekolah Beberkan Faktanya

2. Perjalanan Hanny Kristianto Jadi Mualaf

Profil dan biodata Hanny Kristianto (Instagram/@hannykristianto_)

Kisah Hanny Kristianto menjadi seorang mualaf begitu kondang. Sebab Hanny Kristianto dulunya membenci Islam dan mencari letak kesalahan Al-Qur'an.

Bukannya kesalahan, Hanny Kristianto justru menemukan kebenaran hingga memutuskan memeluk agama Islam di Mojokerto, Jawa Timur pada Februari 2013. Hanny menjadi mualaf di Mojokerto yang merupakan kota tinggalnya sang calon istri kala itu.

Baca Juga:
Nongkrong di New York, Bungkus Rokok di Meja Anya Geraldine dan Enzy Storia Tuai Sorotan

Keputusan Hanny Kristianto tentu mendapat tentangan dari keluarga, terutama sang ibu. Saat dijauhi keluarga dan kerabat karena menjadi mualaf, Hanny Kristianto ditolong ketua MCI Steven Indra Wibowo yang sekaligus membantu memulihkan keadaan ekonominya. Meski begitu, hati ibu Hanny Kristianto kini sudah luluh dan mulai menerima keputusan sang putra menjadi mualaf.

3. Karier Hanny Kristianto

Profil dan biodata Hanny Kristianto (Instagram/@hannykristianto_)

Berdasarkan profil Linkedin, Hanny Kristianto merupakan seorang pengusaha. Hanny Kristianto merupakan pemilik toko bahan bangunan di Cileungsi, Jawa Barat sejak 2001. Hanny Kristianto juga pemilik produk KYOTO Indonesia sejak September 2020 dan Co-Owner Bengkel AC Mobil di kawasan Cikeas sejak Mei 2021.

Baca Juga:
Dewi Zuhriati Disindir Pansos ke Fuji, Netizen: Ngebet Banget Jadi Artis

Itu dia sekilas biodata dan profil Hanny Kristianto yang tegas mengkritik Alvin Faiz. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More