Yohanes Endra | MataMata.com
Arie Kriting (instagram @arie_kriting)

Matamata.com - Arie Kriting ikut menyoroti tragedi Kanjuruhan yang memakan banyak korban. Komika tersebut menyindir para petinggi sepak bola Indonesia alias Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mundur dari tanggung jawab.

Seperti diketahui, kerusuhan terjadi pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 lalu. Ratusan nyawa melayang dan lainnya luka-luka akibat tragedi yang tercatat sebagai sejarah paling kelam di dunia sepak bola Tanah Air.

Arie Kriting. (MataMata.com/Evi Ariska)

Sejumlah pihak telah dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI, termasuk Arema FC, ketua panitia pelaksana (panpel) dan petugas keamanan atau security officer.

Baca Juga:
Bintang Emon Sebut 'Aparat Berbintang' soal Tragedi Kanjuruhan

Arie Kriting tampaknya kurang puas karena tidak ada satupun petinggi sepak bola Indonesia yang dikenai sanksi atas tragedi Kanjuruhan. Suami Indah Permatasari itu pun menyindir hal ini lewat unggahan media sosial.

"Pilih salah satu dong, Mundur atau Tanggung Jawab. Jangan sekalian dua-duanya," tulis Arie Kriting dikutip dari unggahan Instagram pribadinya, Rabu (5/10/2022).

Komika 37 tahun itu mengunggah tangkapan layar dari cuitannya di Twitter, di mana dia menyindir para petinggi sepak bola mundur dari tanggung jawab mereka.

Baca Juga:
Juragan 99 Ajak Shandy Purnamasari Kunjungi Korban Kanjuruhan, Netizen Malah Heboh Bahas Ini

Arie Kriting. (Instagram/arie_kriting)

"Netizen tolong kepastiannya dong buat para petinggi sepak bola nih bagaimana enaknya? Netizen minta mereka MUNDUR? Apa minta mereka TANGGUNG JAWAB?Soalnya malah jadi dua-duanya ini, mereka semua MUNDUR DARI TANGGUNG JAWAB," tulisnya.

Sindiran Arie Kriting ini mendapat dukungan dari warganet.

"Kita aja dulu bang yang mundur nonton bola Indonesia," komentar akun @walu****.

Baca Juga:
Valentino Jebret Prediksi Akan Ada Kembali Kejadian Seperti 'Tragedi Kanjuruhan', Kenapa?

"Semuanya mundur bang, pemikirannya juga," sahut akun @tahit*****.

"Mundur. Soalnya selama ini mereka terbukti tidak mampu bertanggung jawab. Ganti sama yang benar-benar mampu bertanggung jawab," imbuh akun @adiriz******.

Baca Juga:
Valentino Jebet Resmi Hengkang dari Sepak Bola Indonesia Usai Tragedi Kanjuruhan: Gue Kena Mental!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More