Ade Wismoyo Ferry Noviandi | MataMata.com
Gus Miftah [MataMata.com/Rena Pangesti]

Matamata.com - Gus Miftah banjir komentar negatif dari netizen usai videonya saat bertanya soal agama Farel Prayoga viral di media sosial. Muncul anggapan bahwa Gus Miftah telah mengintervensi Farel soal keyakinannya.

Seperti diketahui, belakangan viral video Ferel Prayoga ditanyai Gus Miftah di sebuah acara pengajian di Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga:
Rizki DA Nasihati Rumah Tangga Lesti Kejora-Rizky Billar, Malah Dicibir: Bocil Sok Bijak!

Gus Miftah kemudian bertanya apa agama Farel Prayoga, apakah Protestan atau Katolik. Dengan cerdasnya, Ferel menolak menjawab pertanyaan tersebut. Namun gara-gara itu, Gus Miftah mendapat banyak komentar negatif dari warganet.

Tak ingin salah paham, Gus Miftah pun memberikan klarifikasi. Sahabat Deddy Corbuzier ini menolak kalau dikatakan menintervensi agama Farel Prayoga.

"Kalau Anda bilang saya intervensi agama Farel, Anda salah. Karena acaranya pengajian, saya tanya agamanya Farel, 'kamu bisa ngaji enggak'. Ternyata setelah Farel nyanyi, ada informasi dari panita bahwa Farel non Islam," kata Gus Miftah dalam sebuah video.

Baca Juga:
Terkuak Postingan Close Friend Rizky Billar: Ada Pengkhianat di Permainan Terskema

Gus Miftah mengaku kaget dengan informasi tersebut, karena sepengetahuannya, bocah pelantun "Ojo Dibandingke" itu seorang Muslim.

Farel Prayoga [YouTube]

"Nah saya kaget, karena tahu non Islam dan sebelumnya saya tanya bisa ngaji atau tidak, makanya saya minta maaf. Oh sorry, ternyata kamu bukan Islam," ujar Gus Miftah.

Selain meminta maaf, Gus Miftah juga meminta Farel Prayoga untuk taat kepada agama dan Tuhannya.

Baca Juga:
Marshanda Rayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia: Cahaya Terang Datang Lewat Kegelapan Tergelap

"Saya sampaikan kepada Farel, Farel apapun agamu tolong ya taat. Taatlah apapun agamamu, jadi hamba yang taat. Kamu sudah terkenal, harus banyak berterima kasih ke pada Tuhan," tutur Gus Miftah.

"Kejadiannya seperti itu, bukan saya intervensi agamanya farel," katanya menegaskan.

Baca Juga:
Bongkar 'Jatah Mantan', Denise Chariesta Kantongi Rp200 Juta!

Load More