Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Amanda Zahra (Twitter/amndzahra)

Matamata.com - Amanda Zahra mendadak jadi trending Twitter hanya karena foto selfie yang rutin dibagikannya. Terutama potret selfie terbaru Amanda Zahra pada Senin (17/10/2022) dengan baju berwarna biru yang ramai diperbincangkan hingga namanya jadi trending.

Namun bukan hanya pujian, komentar tidak suka ternyata juga membanjiri cuitan-cuitan di Trending Twitter Amanda Zahra. Siapa sebenarnya Amanda Zahra? Yuk kenal lebih dekat lewat profil Amanda Zahra berikut ini.

1. Biodata Amanda Zahra

Baca Juga:
Profil Bunda Corla, Si Ratu Jreng yang Viral di TikTok

Profil Amanda Zahra (Instagram/aamandazahra)

Amanda Nur Alliya Zahra Salsabila atau yang lebih dikenal sebagai Amanda Zahra merupakan wanita kelahiran 8 Mei 1996. Amanda Zahra beragama Islam dan telah menikah dengan Guiddo Ilyasa Purba. Pernikahan Amanda dan Guiddo dikaruniai bayi laki-laki yang diberi nama Laith, lahir pada 2021.

2. Perjalanan karier Amanda Zahra

Profil Amanda Zahra (Instagram/aamandazahra)

Amanda Zahra lulus dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2018 setelah menempuh pendidikan S1 Kedokteran. Belum diketahui pasti apakah Amanda Zahra melanjutkan karier sebagai dokter. Namun melalui media sosialnya, Amanda Zahra terlihat disibukkan merawat sang buah hati. Cerita yang beredar pun menyebut Amanda Zahra memilih fokus menjadi ibu rumah tangga.

Baca Juga:
Profil Davika Hoorne, Aktris Thailand Lawan Main Mario Maurer hingga Bright Vachirawit

Sementara itu, Guiddo Ilyasa Purba suami Amanda Zahra bekerja sebagai Chief Health and Sports Officer (CSHO) di Kinema Indonesia. Guiddo juga pernah menjabat sebagai asisten penelitian di Jakarta Eye Center pada 2020.

Nama Amanda Zahra mulai dikenal publik sejak kisah perselingkuhan sang suami jadi viral. Dengan sejumlah foto yang beredar, Guiddo Ilyasa Purba dikabarkan telah berselingkuh dengan Arawinda Karina. Namun aktris yang namanya melambung berkat film Yuni tersebut belum memberikan klarifikasi.

3. Kisah Asmara Amanda Zahra

Baca Juga:
Profil Siskaeee, 'Pemersatu Bangsa' yang Kembali Eksis Usai Masuk Penjara

Profil Amanda Zahra (Instagram/aamandazahra)

Amanda Zahra menikah dengan Guiddo Ilyasa Purba pada 2 November 2020. Amanda kemudian melahirkan bayi laki-laki pada 8 November 2021.

Namun pada Juni 2022, kisah rumah tangga Amanda Zahra dengan Guiddo Ilyasa Purba dihadiri orang ketiga jadi viral. Amanda Zahra seolah membenarkan cerita yang beredar viral dengan membagikan capture adegan film Yuni dengan dialog "Lagian siapa sih yang mau dimadu?".

Hingga saat ini, belum diketahui pasti nasib rumah tangga Amanda Zahra dan Guiddo Ilyasa Purba. Namun dari cerita saudara Amanda yang viral, keduanya sedang dalam masa mediasi. Guiddo pun diceritakan sudah mengakhiri hubungannya dengan Arawinda Karina.

Baca Juga:
Profil Brisia Jodie, Penyanyi yang Disorot Usai Minta Maaf ke Marion Jola

Itu dia sekilas profil Amanda Zahra yang potret selfie-nya jadi viral di Twitter. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More