Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Kukuh Adi. (Instagram/kukuhya)

Matamata.com - Profil Kukuh Adi belakangan sedang ramai diperbincangkan karena berhasil skakmat Denise Chariesta. Hal ini lantaran video lawas obrolan mereka saat Denise Chariesta masih dikenal sebagai Denise Cadel diunggah ulang oleh salah satu akun gosip.

Dalam video yang beredar itu, Kukuh Adi tampak berhasil membuat Denise Chariesta terdiam. Hal ini karena Kukuh Adi mengaku tak mengenal Denise Chariesta hingga menyebut jika dirinya dan kru podcast tidak ada yang naksir dengannya.

Rupanya video tersebut menghibur banyak orang, apalagi karena belakangan sosok Denise Chariesta sedang ramai dikritik atas pengakuannya yang pernah menjadi selingkuhan. Lantas siapa sebenarnya Kukuh Adi? Buat yang masih belum akrab dengan sosok, yuk kenalan lebih dekat sama komika yang bikin Denise Chariesta terdiam lewat ulasan berikut.

Baca Juga:
'Setelah Tahu Kebenarannya Gue Iba', Viral Netizen Ngaku Kasihan ke Denise Chariesta

1. Profil Kukuh Adi

Profil Kukuh Adi. (Instagram/kukuhya)

Kukuh Adi Danisworo adalah komika yang lahir pada 17 Oktober 1988. Sejak terjun ke dunia hiburan, ia menggunakan nama panggung Kukuh Adi atau Kukuhya. Di balik sosoknya yang kocak dan cenderung menyebalkan saat melawak, Kukuh memiliki kecerdasan akademik yang mumpuni. Ia adalah lulusan S2 Administrasi Bisnis dan Manajemen dari Universitas Aberdeen, Skotlandia tahun 2016. Sebelumnya ia menamatkan studi sarjananya di BINUS pada 2012 dengan jurusan telah Ilmu Komputer.

2. Awal Karier

Baca Juga:
Check In Hotel Demi Selingkuh sama RD Tembus Rp10 Juta, Denise Chariesta: Dia Ngutang Sama Gue

Profil Kukuh Adi. (Instagram/kukuhya)

Kukuh Adi sudah mulai melakukan stand up comedy sejak awal perkembangannya di Indonesia pada tahun 2011 silam. Ia yang sudah hobi melawak sejak masa SMA ikut andil mendirikan komunitas Stand Up Indo Bogor bersama Rifqi Mulyadi Gusti dan Athaya Mubarak pada 2012. Masih di tahun yang sama ia membentuk kelompok We Are Not Alright dengan Adriano Qalbi, Mohammed Kamga, dan Pangeran Siahaan. Kukuh dan dua rekannya tadi mengangkat isu sosial sebagai materinya dan menjadikan mereka dikenal sebagai komika.

3. Semakin tenar

Profil Kukuh Adi. (Instagram/kukuhya)

Kukuh bergabung dengan Komtung TV yang diarahkan oleh Daned Gustama di tahun 2014. Bersama Komtung TV, Kukuh menjadi lebih tenar dari sebelumnya. Apalagi salah satu program yang dipandunya Minta Digampar sukses melambungkan namanya. Program tersebut fokus pada masalah sosial di kehidupan sehari-hari dimana Kukuh akan mengkritik atau mengerjai para pembuat masalah. Salah satu bintang tamu yang pernah hadir dalam Minta Digampar adalah Denise Chariesta. Video saat Denise jadi bintang tamu Minta Digampar belakangan kembali ramai. Namun, saat melanjutkan S2 ke luar negeri Minta Digampar sempat vakum baru kemudian aktif lagi setelah dirinya kembali ke Indonesia pada 2017 lalu.

Baca Juga:
Masih Mau Jaga Nama Baik RD, Denise Chariesta Rela Lakukan Ini setiap Nginep di Hotel

4. Ikut Stand Up Comedy Indonesia

Profil Kukuh Adi. (Instagram/kukuhya)

Kukuh membuat langkah mengejutkan saat dirinya ikut audisi Stand Up Comedy Indonesia 2022, Ia mengikuti jejak Bintang Bete yang sudah melakukan hal serupa di tahun 2018. Sayangnya, Kukuh yang sudah berkiprah sebagai komika sejak 2011 harus close mic lebih cepat setelah tampil dua kali di babak Show dari SUCI X.

5. Tetap jadi komika

Baca Juga:
Bikin Syok! Istri Sah Pernah Pamer Foto Denise Chariesta ke RD: Ini Enak Gak?

Profil Kukuh Adi. (Instagram/kukuhya)

Walau gagal dalam SUCI X dan hanya bisa tampil dalam dua Show saja, Kukuh tetap melanjutkan karier sebagai komika. Saat ini ia bergabung dengan bersama Trusty Comedy yang merupakan bagian dari Trusty Talent Management KG Media. Kukuh, masih tampil dengan materi absurd dan gaya randomnya yang khas. Namun seringkali membuat kesal penonton dengan materinya.

Itu dia profil Kukuh Adi yang berhasil membuat Denise Chariesta kicep saat diundang menjadi bintang tamu. Seiring ramainya pemberitaan Denise Chariesta yang rajin koar-koar perihal perselingkuhannya Kukuh Adi yang pernah bikin podcast bareng Denise ikut pula tersorot. Terlebih banyak yang terhibur karena Kukuh bisa membuat Denise mati kutu. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More