Yohanes Endra | MataMata.com
Curhatan Kaesang sebagai Anak Presiden. (Instagram/kaesangp)

Matamata.com - Serba-serbi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono terus disorot. Terkini, isi hampers yang dibuat khusus untuk 54 sahabat Erina Gudono terkuak di acara siraman.

Pihak yang bertanggung jawab terhadap hampers tersebut buka suara sembari memperlihatkan isi hampers yang ditujukan khusus sahabat Erina dan Putri Indonesia.

Bila diperhatikan, isi hampers tersebut terdiri dari kain dari keluarga Erina yang sudah terlebih dahulu dibagi-bagikan, gelas estetik dan simpel, parfum, serta diffuser berisi rosella.

Baca Juga:
7 Sumber Mata Air untuk Siraman Kaesang dan Erina, Ada Makna Mendalam!

Isi Hampers untuk 54 Sahabat Erina dan Putri Indonesia. (Tangkapan layar Vidio.com/SCTV)

Sederet isi hampers itu dibuat dengan tujuan yang sangat baik. Erina berpesan pada pihak yang membuat hampers, ia ingin hampers tersebut berguna dan dikemas secara elegan.

Bila dilihat keseluruhan, hampers itu didominasi warna hijau dengan tema bunga-bunga, yang terdiri dari bunga tulip dan anggrek.

Konon, proses pembuatan hampers itu sudah dimulai sejak awal Agustus 2022. Hampers tersebut pun rampung dibuat dalam waktu satu minggu setelah desain hampers selesai dibuat.

Baca Juga:
Link Live Siraman Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Hari Ini, Sudah Berlangsung!

Dalam boks hampers juga terdapat tulisan The Wedding of Erina dan Kaesang. Di situ juga tertera logo "KE" yang dibuat untuk pernikahan Kaesang dan Erina.

Kaesang dan Erina menggelar acara pengajian dan semaan Al-Qur'an pada Kamis (8/12/2022). Selanjutnya pada Jumat (9/12/2022) digelar prosesi bleketepe, siraman dan midodareni. Rangkaian acara ini akan dilakukan di kediaman masing-masing mempelai, yakni di rumah Erina di Yogyakarta dan di rumah Kaesang di Solo.

Isi Hampers untuk 54 Sahabat Erina dan Putri Indonesia. (Tangkapan layar Vidio.com/SCTV)

Setelah prosesi siraman, prosesi pernikahan dilanjutkan dengan akad nikah keesokan harinya pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Agung Ambaruko, kawasan Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta.

Baca Juga:
Jan Ethes Dampingi Kaesang di Pengajian Jelang Nikahan, Ternyata Mewakili Mbah Owi!

Selanjutnya, pada Minggu, 11 Desember 2022 keduanya menggelar acara ngunduh mantu, kirab pengantin dan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran, Solo.

Kaesang dan Erina juga membagikan ribuan makanan dan suvenir gratis saat kirab pengantin di Jalan Slamet Yoyadi, Solo. Masyarakat yang menyaksikan prosesi kirab pernikahan Kaesang dan Erina dipersilakan mengambil makanan dan suvenir yang telah disediakan secara cuma-cuma sebagai bentuk tasyakuran pernikahan keduanya.

Baca Juga:
Perjalanan Kisah Cinta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Menikah usai Pacaran 2 Bulan

Load More