Ade Wismoyo | MataMata.com
Sosok Mendadak Viral 2022 (Instagram/@strong_alif)

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air tak pernah sepi dari selebriti baru. Dengan adanya media sosial, seseorang kini bisa langsung terkenal dan bahkan menjadi artis tanpa perlu memiliki sebuah karya terlebih dahulu.

Seperti sederet sosok mendadak viral 2022 berikut ini, nama mereka langsung dikenal masyarakat Indonesia dalam waktu singkat. Siapa saja? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Alif Cepmek

Baca Juga:
Ivan Gunawan Cuman Pake Sempak saat Live Bareng Bunda Corla: Kaya Lagi Dagang Minyak!

Sosok Mendadak Viral 2022 (Instagram/@strong_alif)

Alif Cepmek mendadak viral karena ucapan "Kamu Nanyea?" dengan logat khas Dilan, karakter fiksi yang diperankan Iqbaal Ramadhan. Melalui aplikasi TikTok, Alif juga dikenal karena mempopulerkan potongan rambut Cepat Mekar alias Cepmek. Oleh sebab itu, Alif biasa disapa Alif Cepmek atau Dilan Cepmek, ditambah dengan penampilannya yang menggunakan jaket denim khas karakter Dilan.

2. Bunda Corla

Sosok Mendadak Viral 2022 (Instagram/@corla_2)

Sedangkan Bunda Corla, wanita asal Indonesia yang tinggal di Jerman, mendadak viral setelah kerap membuat live di Instagram pribadinya. Bunda Corla dikenal sebagai sosok sederhana dengan celoteh spontan yang mengundang tawa sehingga membuat para artis centang biru pun ikut menyaksikan live-nya di IG bersama ratusan ribu orang lainnya.

Baca Juga:
10 Momen Pertemuan Bunda Corla dengan Ivan Gunawan dan Maharani Kemala

3. Intan 'Begitu Syulit'

Sosok Mendadak Viral 2022 (Instagram/@intan_lembata)

Nyanyian lagu "Begitu Syulit" yang dibagikan melalui TikTok membuat Intan Lembata mendadak viral. Selain karena lagunya, cerita tentang sosok Rehan yang susah dilupakan Intan Lembata pun sukses bikin penasaran. Nyanyian "Begitu Syulit" sendiri sebenarnya merupakan lagu milik The Junas yang berjudul "Cukup Dikenang Saja".
 
4. Kak Jill

Sosok Mendadak Viral 2022 (Instagram/@kak_jill_)

TikTok juga membuat Kak Jill dikenal akan cara uniknya mempromosikan gorden. Pemilik nama Jill Shine tersebut selalu menyapa penonton TikTok-nya dengan ramah melalui panggilan "Darling", "Sayang", atau "Adik Kak Jill". Jargon "Sepuluh Gelombang Kanan, Sepuluh Gelombang Kiri", serta warna pipinya yang selalu merah merona membuat Kak Jill dikenal akan penampilannya yang khas.

Baca Juga:
Reza Rahadian Tak Terduga Tirukan Alif Cepmek: Kamu Nanyea?

5. Jeje Slebew

Sosok Mendadak Viral 2022 (Instagram/@911jelicascalling)

Citayam Fashion Week membawa nama Jeje Slebew semakin viral di industri hiburan Tanah Air.  Sebelum Citayam Fashion Week, Jeje sebenarnya sudah viral atas kemiripan wajahnya dengan Fuji adik mendiang Vanessa Angel. Sayangnya belum lama mendadak viral, Jeje Slebew justru sudah di-cancel karena terekam ngamuk saat dikerubungi fans.

6. Bonge Citayam

Baca Juga:
Lirik Lagu Cepmek (Cepat Mencintai Kamu) - Alif Cepmek

Sosok Mendadak Viral 2022 (Instagram/@bonge.citayam)

Beda dengan Bonge yang juga mendadak viral karena Citayam Fashion Week. Bonge tak hanya menjadi model catwalk di Citayam Fashion Week, tetapi juga mendapat kesempatan tampil di acara Jakarta Fashion & Food Festival 2022 pada September lalu.

7. Pesulap Merah

Sosok Mendadak Viral 2022 (Instagram/@marcelradhival1)

Nama Pesulap Merah mungkin tidak asing bagi pengikut kontennya sejak lama. Namun Pesulap Merah mendadak viral dan dibahas hampir seluruh masyarakat Indonesia karena aksi beraninya menantang Gus Syamsudin dan dukun-dukun palsu lainnya. Gara-gara aksinya tersebut, padepokan Gus Syamsudin sampai ditutup warga.

8. Pasangan 'Sertifikat Rumah'

Sosok Mendadak Viral 2022 (YouTube/TRANS TV Official)

Di penghujung tahun 2022, masyarakat Indonesia dibuat geger atas viralnya pengakuan Yessy ditinggal nikah oleh calon suaminya, Ryan Dono. Tak sampai di situ, kisah kegagalan pernikahan Yessy dilanjutkan dengan pengakuan Ryan Dono yang diminta memberikan mahar sertifikat rumah. Mendadak viral, Ryan Dono kini berhenti kerja dan memilih jadi YouTuber.

Itu dia sederet sosok mendadak viral 2022. Akankah nama mereka masih tetap eksis tahun depan? Kita nantikan saja ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More