Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Karen’s Diner. (Instagram/bengkelburger)

Matamata.com - Karen’s Dinner adalah restoran asal Australia yang belum lama buka di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Restoran unik tersebut baru sejatinya akan diresmikan pada 20 Desember mendatang.

Walau belum diresmikan, tapi restoran yang sudah buka sejak 15 Desember kemarin ini telah menuai banyak pro kontra di kalangan netizen. Hal itu tak bisa lepas dari konsepnya yang berbeda dari restoran lainnya.

Karen’s Diner mengusung konsep unik yang membuat pelanggan akan mendapat pengalaman makan dengan service yang kasar dari para pelayannya. Konsep ini pula yang membuat Karen’s Diner sukses besar di Australia. Namun, sebaliknya di Indonesia Karen’s Diner dinilai tidak akan bertahan lama karena konsepnya tak cocok dengan kultur masyarakat.

Baca Juga:
Syahrini Makan di Restoran Mewah, Pamer Piring Bertuliskan Nama Pria yang Bukan Suaminya

Biar nggak makin penasaran tentang restoran ini, simak dulu deretan fakta Karen’s Diner yang menawarkan sensasi makan dengan pelayanan yang kasar berikut.

1. Asal Australia

Fakta Karen’s Diner. (Instagram/bengkelburger)

Seperti diungkap sebelumnya, Karen’s Dinner adalah restoran yang pertama dibuka di Australia dan didirikan oleh Aden Levin dan James Ferrel. Resto tersebut sudah buka sejak Oktober 2021 ketika pembatasan aktivitas masyarakat karena Covid-19 di Sydney, Australia. Usaha unik ini segera berkembang dan bahkan sudah memiliki 7 cabang hanya dalam waktu 1 tahun.

Baca Juga:
8 Momen Nagita Slavina Jadi Pelayan Restoran Padang, Jago Bawa Tumpukan Piring

2. Good Food Terrible Service

Fakta Karen’s Diner. (Instagram/bengkelburger)

Konsep yang diusung adalah good food terrible service. Konsep itu menghadirkan pelayanan galak dan kasar dari para pelayan ketika melayani pelanggan. Semua pelayan yang bekerja di Keren’s Diner akan membawakan pesanan pelanggan dengan sikap yang kasar seperti orang marah, judes, hingga kasar. Bahkan tak jarang para pelayan juga akan mengejek pelanggan yang datang.

3. Dari bahasa slang

Baca Juga:
8 Momen AHY Kunjungi Restoran Tempat Bunda Corla Kerja, Annisa Pohan Tercorla-Corla

Fakta Karen’s Diner. (Instagram/bengkelburger)

Nama Karen dalam restoran ini merujuk pada bahasa slang yang diartikan sebagai orang yang suka mengeluh. Di Barat, istilah Karen diberikan pada mereka yang memiliki sifat menyebalkan karena merasa dirinya paling benar. Ditambah sikapnya juga kasar dan sering mengeluh.

4. Menu Karen’s Diner

Fakta Karen’s Diner. (Instagram/bengkelburger)

Menu yang ditawarkan di Karen’s Diner adalah makanan cepat saji seperti burger, Chicken, juga aneka hidangan yang menjadi ciri khas resto cepat saji. Di Indonesia sendiri menu andalan Karen’s Diner adalah burger, sehingga restoran ini berkolaborasi dengan Bengkel Burger ketika buka cabang di Indonesia.

Baca Juga:
9 Momen YouTuber Ken & Grat Dinner di Rumah Sakit ala Restoran Michelin, Mewah!

5. Pelayan Karen's Dinner Indonesia kurang galak

Fakta Karen’s Diner. (Instagram/bengkelburger)

Konsep Karen’s Diner yang unik dengan menghadirkan sensasi makan dengan service galak ternyata dirasa tidak berjalan dengan baik di Indonesia. Para pelayan dirasa kurang mampu menyampaikan konsep tersebut saat melayani pelanggan. Bahkan pelayan Karen’s Diner Indonesia dinilai kurang jutek. Sampai-sampai ada netizen yang usul agar mengganti pelayan Karen’s Diner dengan pegawai puskesmas justru lebih jutek.

6. Banjir hujatan karena body shaming

Fakta Karen’s Diner. (Instagram/bengkelburger)

Kendati dalam konsepnya memang judes dan kadang mengejek pelanggan tapi pelayanan di Karen’s Diner Indonesia dianggap keterlaluan. Pasalnya salah satu pelayan kedapatan melakukan body shaming. Hal itu terungkap dari video yang ramai beredar di media sosial, yang menunjukkan seorang pelayan melakukan body shaming pada pelanggan. “Muka lu tuh kayak pantat panci,” ungkap salah satu pelayan Karen's Diner dalam salah satu video yang diunggah di Instagram @bengkelburger.

7. Cringe dan tak cocok di Indonesia

Fakta Karen’s Diner. (Instagram/bengkelburger)

Slogan yang diusung oleh Karen’s Diner Indonesia sendiri adalah Great Burgers and Very Rude Service. Walau sudah diketahui bahwa restoran ini akan menghadirkan sikap tak menyenangkan dari para pegawainya tapi menurut netizen terlalu banyak tindakan tak sopan yang dianggap tak cocok di Indonesia. Mulai dari menuang es terlalu banyak sampai mencomot kentang pelanggan. Lantaran hal ini Karen’s Diner Indonesia dianggap lebay dan cringe sehingga disebut tak akan bertahan lama.

Itulah sederet fakta Karen’s Diner yang baru akan diresmikan beberapa hari lagi tapi sudah banjir hujatan karena penerapan konsepnya yang dinilai kurang pas. Meskipun konsep perlakuan kasar sukses di luar negeri tapi hal itu dianggap tidak cocok di Indonesia. Bagaimana menurutmu? Ada rencana mau mampir ke Karen’s Diner?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More