Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe (instagram/@morden.co)

Matamata.com - Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo baru diresmikan secara sipil di bulan April 2023. Diketahui, sebelumnya Kevin Sanjaya resmi menikah dengan Valencia Tanoesoedibjo di Paris pada 23 Maret 2023. 

Acara catatan sipil Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo rupanya dihadiri orang-orang penting. Sebut saja Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang hadir sebagai saksi sehingga Kevin menyampaikan terima kasih melalui postingan di Instagram.

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Joko Widodo beserta ibu dan Bapak Prabowo Subianto yang telah menjadi saksi dalam acara catatan sipil saya dan Valen. Kiranya Tuhan selalu memberkati," tulis Kevin Sanjaya pada Sabtu (15/4/2023).

Baca Juga:
Detik-detik Kevin Sanjaya Dipeluk Hary Tanoesoedibjo: Resmi Jadi Mantu Kesayangan Bos MNC

Panggilan Kevin Sanjaya kepada sang istri rupanya ramai diprotes. Pasalnya dalam caption di atas, Kevin memanggil Valencia Tanoesoedibjo dengan nama panggilan, bukan sebutan penuh cinta semisal 'istri'.

"Istri lah pak kevin biar agak sweet," komentar akun @farid***. "Bilangnya saya dan istri gitu masa masih nyebut nama aja," timpal akun @tomi***.

"Saya dan my wife gitu loh Vin," protes akun @xeixone***. "Status sudah berubah jadi suami istri loh @kevin_sanjaya bukan 'saya dan valen' lagi sudah harus jadi saya dan istri saya," kata akun @seifer***.

Baca Juga:
Janji Pernikahan Valencia Tanoesoedibjo Disorot, Tangis Kevin Sanjaya Pecah: Kamu Gak Harus Berjuang Sendiri Lagi

Selain itu, kecantikan Valencia Tanoesoedibjo dalam acara catatan sipilnya dengan Kevin Sanjaya juga menuai pujian. Dari jauh, Valen nyaris dikira aktris Korea Song Hye Kyo. Bagaimana pendapatmu?

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya adalah atlet bulu tangkis kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Agustus 1995. Kevin Sanjaya mengaku bahwa dirinya telah mencintai olahraga raket ini sejak usianya 4 tahun.

Dia sering bermain bulu tangkis di lapangan tak jauh dari rumahnya saat masih tinggal di Banyuwangi. Kala itu, Kevin mengaku tak terlalu menyukai sekolah.

Baca Juga:
Profil Valencia Tanoesoedibjo, Anak Konglomerat yang Resmi Menikah dengan Kevin Sanjaya

Orang tuanya lantas memberinya pilihan: mau sekolah atau main bulu tangkis. Tentu saja, dengan segenap kecintaannya Kevin memilih untuk main bulu tangkis. Ia lalu berlatih serius menekuni olahraga yang kerap membawa harum nama Indonesia.

Kevin Sanjaya lantas masuk ke pelatihan bulu tangkis PB Djarum Kudus dengan berbagai perjuangan. Pria yang kini menduduki pebulu tangkis rangking 1 dunia bersama Marcus Gideon itu dulu pernah gagal masuk PB Djarum Kudus saat audisi pertamanya.

Baru kemudian di tahun 2007, Kevin akhirnya lolos seleksi dan mulai mencetak karier cemerlangnya sebagai atlet bulu tangkis.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More