Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Salshadilla Juwita (Instagram/salshaindradjaja)

Matamata.com - Hubungan Salshadilla Juwita putri Iis Dahlia dan papa tirinya tengah menjadi perbincangan publik. Bagaimana tidak, saat sungkeman di Hari Raya Idulfitri, Satrio Dewandono mencium bibir Salshadilla Juwita yang merupakan anak Iis Dahlia dari pernikahan pertamanya.

Sama seperti Devano Danendra sang adik, Salshadilla Juwita juga meniti kariernya sebagai penyanyi lho! Simak profil Salshadilla Juwita berikut ini.

1. Biodata Salshadilla Juwita

Baca Juga:
Sungkeman, Bibir Salshadilla Juwita Dicium Satrio Dewandono: Bukan Anak Kandung!

Profil Salshadilla Juwita (Instagram/salshaindradjaja)

Salshadilla Juwita Indrajaya merupakan anak pertama Iis Dahlia yang lahir pada 14 Juni 1998. Salsha merupakan anak Iis Dahlia dari Dadang Indrajaya.

Kabarnya Salshadilla Juwita telah mengubah namanya menjadi Salshadilla Juwita Dewandoro. Namun kabar itu belum dapat dipastikan karena Indrajaya masih ditulis sebagai nama Salsha di Instagram.

Sama seperti Iis Dahlia, Salshadilla Juwita Indrajaya beragama Islam sejak lahir. Ia pernah mengenyam pendidikan di Le Cordon Bleu, London, Britania Raya.

Baca Juga:
Dukung Amanda Zahra, Salshadilla Juwita Anak Iis Dahlia: Kamu Melakukan Hal yang Benar

2. Perjalanan Karier Salshadilla Juwita

Profil Salshadilla Juwita (Instagram/salshaindradjaja)

Sebagai anak Iis Dahlia, Salshadilla Juwita mengawali karier dengan merilis lagu di tahun 2014. Lagu "Always in Love With You" dirilis Salsha dengan berduet bareng Devano Danendra yang juga berkarier sebagai penyanyi pada 2017.

Dunia akting pernah dijajal Salshadilla Juwita di tahun 2016. Namun ketimbang akting, Salsha lebih rutin merilis single. Lagu berjudul "Albuquerque" baru dirilis Salshadilla Juwita pada Februari 2023 lalu.

Baca Juga:
12 Potret Transformasi Salshadilla Juwita Semakin Cantik Menawan Usai Lepas Image ala Nerd Girl

Salshadilla Juwita pun meraih sertifikat keahlian memasak dari Le Cordon Bleu, London, Britania Raya, pada 2019. Kabarnya Salsha telah membuka bisnis kuliner bersama rekannya, tetapi enggan numpang nama besar ibunya.

Selain Salshadilla Juwita, Iis Dahlia diketahui punya bisnis pempek. Sedangkan Devano Danendra adik Salsha membuka tempat pijat refleksi karena kegemarannya memijat sejak kecil.

3. Kisah Asmara Salshadilla Juwita

Profil Salshadilla Juwita (Instagram/salshaindradjaja)

Salshadilla Juwita telah lama menegaskan enggan mendompleng nama Iis Dahlia, baik dalam kariernya sebagai penyanyi maupun bisnis kulinernya. Namun nama Salsha justru naik karena kontroversi sang mantan kekasih.

Lutfi Agizal yang dikenal karena kontroversi kata Anjay merupakan mantan kekasih Salshadilla Juwita. Hubungan yang telah mereka jalin selama 5 tahun kandas setelah kontroversi kata Anjay jadi sorotan publik.

Diakui Salshadilla Juwita, kontroversi Anjay menjadi salah satu alasannya putus dari Lutfi Agizal selain konflik mereka yang lain. Meski anak artis, Salsha tak suka media sosialnya berisik oleh komentar-komentar netizen.

Setelah putus dari Lutfi Agizal, Salshadilla Juwita kabarnya sudah move on kepada pria bernama Abimanyu Alfarizy. Namun apakah hubungan Salsha tersebut masih berjalan hingga sekarang belum dapat dipastikan.

Itu dia profil Salshadilla Juwita yang hubungannya dengan sang papa tiri sedang mencuri perhatian. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More