Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Satrio Dewandono. (Instagram/satriodewandoro)

Matamata.com - Satrio Dewandono yang merupakan suami pedangdut Iis Dahlia sedang menjadi sorotan. Hal itu bermula dari momen sungkeman saat lebaran yang dibagikan Iis Dahlia di Instagram miliknya. Pada momen sungkeman itu terlihat jika Satrio Dewandono mengecup bibir Salshadilla Juwita.

Ciuman yang diberikan Satrio Dewandono pada anak sambungnya itu segera menjadi topik panas di kalangan netizen. Pasalnya Salsha bukanlah anak kandung Satrio Dewandono melainkan anak Iis Dahlia dari pernikahan pertamanya. Apalagi dalam video itu Satrio tidak mencium bibir putranya Devano Danendra. Iis Dahlia juga hanya mencium kening dan kedua pipi Salsha tanpa mengecup bibir sang putri.

Lantaran hal tersebut sosok Satrio Dewandono menjadi sorotan dan membuat penasaran publik. Kenalan lebih dekat dengan pria yang berprofesi sebagai pilot lewat ulasan profil Satrio Dewandono berikut.

Baca Juga:
Profil Salshadilla Juwita Anak Pertama Iis Dahlia, Pernah Pacaran dengan Lutfi Agizal 'Anjay'

1. Latar belakang Satrio Dewandono

Profil Satrio Dewandono. (Instagram/satriodewandoro)

Satrio Dewandono lahir pada tanggal 4 Desember 1971 dan berprofesi sebagai seorang pilot. Pria yang akrab disapa Andri ini adalah pilot senior di maskapai penerbangan milik pemerintah, Garuda Indonesia. Penghasilan yang diperoleh Satrio Dewandono sebagai pilot terbilang fantastis yaitu berada di kisaran Rp 100 sampai Rp 150 juta.

Satrio Dewandono memiliki akun Instagram yang bercentang biru dengan 45,3 ribu pengikut. Melalui akun media sosialnya, ia kerap membagikan banyak kegiatannya termasuk dengan putri sambungnya Salshadilla Juwita. Satrio terbilang sering memposting momen kebersamaan dengan Salsha untuk memperlihatkan kedekatannya dengan anak sambungnya itu. Bahkan ia memiliki panggilan istimewa untuk Salsha yaitu My Baby Girl seperti terungkap di salah satu postingannya.

Baca Juga:
Sungkeman, Bibir Salshadilla Juwita Dicium Satrio Dewandono: Bukan Anak Kandung!

2. Kehidupan pribadi

Profil Satrio Dewandono. (Instagram/satriodewandoro)

Satrio Dewandono mengenal Iis Dahlia setelah diperkenalkan oleh seorang pramugari yang juga kenalan dari Iis Dahlia. Setelah berkenalan dan bertukar nomor ponsel, Satrio Dewandono dan Iis Dahlia akhirnya menjalin hubungan sampai memutuskan menikah. Satrio Dewandono meminang Iis Dahlia yang kala itu berstatus sebagai janda beranak satu pada tahun 2001.

Setelah menikah, Satrio menjadi ayah sambung bagi Salshadilla Juwita yang baru berusia 3 tahun. Setahun setelah menikah, Iis dan Satrio dikaruniai seorang putra yaitu Devano Danendra yang kini sudah dewasa dan menjadi aktor.

Baca Juga:
4 Koleksi Mobil Keluarga Satrio Dewandono, Suami Iis Dahlia

3. Kontroversi Satrio Dewandono

Profil Satrio Dewandono. (Instagram/satriodewandoro)

Pada tahun 2019 lalu Satrio Dewandono sempat disorot usai disebut sebagai pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut motor Harley dan sepeda Brompton ilegal dari Perancis ke Jakarta. Kala itu, Iis Dahlia membenarkan jika suaminya memang menjadi salah satu crew dalam penerbangan tersebut.

Kini nama Satrio Dewandono kembali disorot usai momen sungkeman lebaran keluarganya dipublikasikan oleh Iis Dahlia lewat Instagram. Aksi Satrio Dewandono yang mencium bibir Salshadilla Juwita ketika sungkem dianggap tidak pantas. Terlebih, Salshadilla bukanlah anak kandung dari Satrio.

4. Tuai pro kontra

Profil Satrio Dewandono. (Instagram/satriodewandoro)

Ada banyak yang tidak sependapat dengan aksi Satrio Dewandono yang mencium bibir Salshadilla yang sudah dewasa. Apalagi hal itu tidak dilakukan pada Devano Danendra yang tak lain anak kandungnya. Di sisi lain ada pula beberapa netizen yang tidak terlalu peduli dengan aksi cium bibir Satrio Dewandono.

Sebab mereka lebih fokus pada momen sungkeman yang mengharukan di keluarga Iis Dahlia. Di sisi lain, kedekatan Satrio Dewandono dan Salshadilla sudah cukup sering terlihat mengingat Salsha telah menjadi anak Satrio sejak berusia 3 tahun.

Itu tadi profil Satrio Dewandono yang sedang disorot dan mendapat banyak kritik usai mencium bibir Salshadilla Juwita ketika sungkem saat lebaran. Namun, ditilik dari postingan Satrio Dewandono pada lebaran 2021 silam, dirinya pun melakukan hal serupa yaitu mengecup kening, pipi, dan bibir Salshadilla Juwita. Tapi kala itu tidak ada komentar miring tentang tradisi sungkeman yang dilakukan keluarganya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More