Yohanes Endra | MataMata.com
Taylor Swift (instagram/taylorswift)

Matamata.com - Sempat digadang-gadang bakal didatangi Taylor Swift, Jakarta akhirnya tidak termasuk dalam destinasi konser untuk The Eras Tour.

Untuk Asia, hanya Singapura dan Jepang yang masuk dalam daftar konser Taylor Swift. Taylor Swift akan menggelar konser tiga hari pada 2 sampai 4 Maret 2024 di National Stadium Singapura.

Banyak warga Indonesia yang kecewa karena Jakarta tak masuk dalam The Eras Tour, mengingat tidak sedikit penggemar yang ingin menyaksikan aksi panggung spektakuler pelantun Anti-Hero tersebut.

Baca Juga:
Lirik Lagu Cruel Summer - Taylor Swift, Viral di TikTok

Di tengah kekecewaan penggemar, viral cuitan Twitter dari akun @fachrizaalghani yang menyebut Taylor Swift sebenarnya sudah berencana menggelar konser di Jakarta International Stadium pada Maret 2024 mendatang, tetapi dibatalkan.

"Ternyata pihak Taylor udah fix batalin (konser) ke Indonesia. Mereka benar-benar narik semuanya, kecuali Singapura," bunyi chat WhatsApp yang dibagikan lewat tangkapan layar oleh akun @fachrizaalghani, Rabu (21/6/2023).

"Karena kemarin (udah) pitching (presentasi) juga. Udah fix banget sih manajemennya. Ternyata emang Indonesia nggak memenuhi aja. Negaranya terlalu politik kali ya, padahal venue dll udah fix mau pakai JIS," sambungnya.

Baca Juga:
Matty Healy Dikabarkan Putus dari Taylor Swift, Skandal Cium Security Pria saat Manggung Diungkit

Disebutkan bahwa ada sejumlah kendala yang membuat pihak Taylor Swift membatalkan rencana konser di Jakarta, salah satunya calo tiket yang tak terkendali.

"Ada yang dibahas lagi. Karena Indonesia tuh calonya gede. Jadi pihak sana kayak minta untuk nggak ada mark up (menaikkan) harga. Kasus Coldplay kedengeran di manajemennya si Taylor, dan minta per ID KTP maksimal 2 tiket," ungkapnya.

Namun promotor yang berniat mendatangkan Taylor Swift tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut sehingga manajemen menarik Jakarta dari daftar venue konser sang artis.

Baca Juga:
Lirik Lagu Karma - Taylor Swift Feat Ice Spice, Single Terbaru

Chat yang dibagikan akun @fachrizaalghani belum dikonfirmasi kebenarannya. Namun warganet mengkritik promotor Indonesia lebih berpihak pada calo daripada penonton.

"Padahal syaratnya wajar tuh dan nggak memberatkan tapi kenapa nggak bisa dipenuhi? Oh iya lupa promotornya juga merangkap jadi calo deng," cibir warganet.

"Lebih milih ngebelain calo daripada penonton. Such an Indonesian thing," sahut yang lain.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More